Demi Man City, Sanchez Tertawakan Tawaran Real Madrid

Sabtu, 16 September 2017 07:42 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© EveningStandard
Pemain bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Copyright: © EveningStandard
Pemain bintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid dikabarkan sangat tertarik untuk memboyong Alexis Sanchez untuk mengisi lubang yang ditinggalkan oleh mantan striker mereka, Alvaro Morata.

Morata yang pada musim panas kemarin hengkang ke Chelsea membuat Los Blancos menjadi kekurangan stok penyerang.

© INDOSPORT
Alvaro Morata, striker Chelsea. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata, mantan striker Real Madrid yang kini memperkuat Chelsea.

Bak cinta bertepuk sebelah tangan, tawaran dari Madrid justru tidak mendapat sambutan yang baik dari Alexis Sanchez. Bahkan, beredar kabar dari Mirror jika pemain ber-KTP Chile itu tertawa ketika dirinya mendengar tawaran dari Madrid.

Tampaknya, Sanchez masih betah dan penasaran untuk bisa meraih gelar Liga Primer Inggris sehingga dirinya bertekad untuk bertahan di kompetisi tersebut.

© Express
Alexis Sanchez kabarnya akan menjadi alat tukar dengan Karim Benzema. Copyright: ExpressAlexis Sanchez diminati oleh Real Madrid.

Merasa peluang meraih gelar tersebut di Arsenal tidak ada, Sanchez pun lebih tertarik untuk menerima pinangan dari Manchester City yang besar kemungkinan karena faktor pelatih mereka, Pep Guardiola.

Ya, Guardiola dan Sanchez pernah bekerja sama di Barcelona di musim 2011/12. Di mana pada musim tersebut, keduanya sukses mempersembahkan gelar Copa del Rey, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub untuk Blaugrana.

© TheSun
Pep Guardiola saat bertemu dengan Alexis Sanchez di musim 2016/17 kemarin. Copyright: TheSunPep Guardiola saat bertemu dengan Alexis Sanchez di musim 2016/17 kemarin.

Pada detik-detik penutupan jendela transfer musim panas kemarin, Man City telah menyediakan dana sebesar 60 juta poundsterling atau lebih dari 1 triliun rupiah untuk memboyong Sanchez ke Etihad Stadium.

Sayangnya, The Gunners tidak mengabulkannya dan mempertahankan pemain yang juga pernah perkuat Udinese tersebut di musim 2017/18 ini.

Besar kemungkinan, Alexis Sanchez akan hengkang pada musim panas mendatang ke Man City dengan status bebas transfer, mengingat kontraknya di Arsenal akan habis seiring dengan berakhirnya musim 2017/18 ini.

733