Liga 1

Hadapi Persipura, Kartika Ajie Waspadai 2 Rekannya di Timnas U-22

Sabtu, 16 September 2017 05:09 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Kiper muda Persiba Balikpapan Kurniawan Kartika Ajie optimistis timnya bisa meraih hasil positif, saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-24 di Stadion Mandala pada Minggu (17/09/17) mendatang.

Perlu diketahui dalam laga melawan Persipura, Persiba bisa dikatakan dalam kondisi pincang. Di laga itu, mereka hanya punya satu stok pemain asing saja, yakni Junior Lopez.

© Instagram@Kurniawankartikaajie
Kurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan. Copyright: Instagram@KurniawankartikaajieKurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-22.

Beruang Madu memang tidak akan diperkuat lima pilar utamanya yakni Marlon da Silva Anmar Almubaraki, Maldini Pali, dan Alfath Fathier karena cedera. Sedangkan Srdjan Lopicic, terkena akumulasi kartu kuning.

“Tentu kita harus optimistis dan saya percaya kita bisa meraih hasil positif. Walau kita hanya diperkuat satu pemain asing, saya masih optimistis,” ucap Ajie.

Dalam kesempatan itu, Ajie juga mewanti-wanti rekan-rekannya, agar mewaspadai dua kampriotnya di Tim Nasional U-22 striker Marinus Wanewar dan gelandang Osvaldo Haay.

© twitter@pssi__fai
Marinus Wanewar saat mengontrol bola melawan Komboja. Copyright: twitter@pssi__faiMarinus Wanewar saat mengontrol bola melawan Komboja.

Kata dia, kedua pemain tersebut, bisa menjadi ancaman  Persiba untuk mencuri poin. Karena jika diturunkan pelatih Persipura, Wanderley Machado da Silva, kedua pemain itu menjelma menjadi mimpi buruk bagi Persiba.

"Mereka berdua itu sama-sama bagus dan mereka punya keunggulan masing-masing. Marinus dia sangat kuat dan sangat tangguh, sehingga harus diwaspadai. Terlebih lagi dia sudah cetak gol,” kata pemain kelahiran 20 Juni 1996 tersebut.

© kualalumpur2017.com
Osvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand. Copyright: kualalumpur2017.comOsvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand.

"Osvaldo dia sangat cepat, sangat lincah, stamina dia sangat bagus dan suka melancarkan umpan-umpan berbahaya. Saya rasa dia akan mengejutkan tim kami nanti,” jelas pemain berpostur 181 cm tersebut.

689