Untung Besar, Real Madrid Siap Lancarkan Proyek Galacticos di Bulan Januari?

Sabtu, 16 September 2017 14:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Skuat Real Madrid musim 2017/18. Copyright: © getty images
Skuat Real Madrid musim 2017/18.

Real Madrid bergelimang harta. Hal tersebut tak lepas dari berbagai raihan positif yang mereka peroleh pada musim 2016/17 lalu. Seperti yang kita ketahui, Los Blancos di bawah arahan Zinedine Zidane berhasil memenangkan La Liga Spanyol dan juga Liga Champions.

Selain itu, pasifnya mereka dalam melakukan pembelian, serta menjual beberapa pemain bintang dengan harga yang mahal di bursa transfer musim panas kemarin juga turut membuat pundi-pundi keuangan mereka menggemuk.

Dilansir dari Marca, Los Merengues kabarnya akan segera mengungkapkan anggaran mereka pada musim ini di bulan Oktober nanti. Namun, Florentino Perez selaku sang presiden serta beberapa dewan direksi harus mendapatkan persetujuan dengan anggota yang lainnya untuk dapat mengumumkan pendapatan mereka di hadapan publik.

Sebelumnya, Real Madrid telah mengumumkan perihal pendapatan operasional mereka yang kabarnya mencapai angka 674,6 juta euro (Rp 10,6 triliun). Selain itu, klub kebanggaan Ibu Kota Spanyol tersebut juga mendapatkan laba operasi sebesar 137,8 juta euro (Rp 2,1 triliun).

© INDOSPORT
Real Madrid. Copyright: INDOSPORTReal Madrid.

Mendengar kabar keuangan Madrid yang semakin sehat dari tahun ke tahun, membuat Zidane kini diberikan opsi untuk mendatangkan pemain kelas dunia pada Januari 2018 nanti. Belum lagi ‘tradisi’ Perez yang mana akan menghadirkan para Galacticos di saat dirinya berhasil terpilih kembali menjadi orang nomor satu di Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, INDOSPORT pernah merangkum lima nama yang kemungkinan akan didepak untuk memuluskan langkah Perez dalam mendatangkan para pemain Galacticos jilid kelimanya. Tiga dari lima pemain tersebut telah berhasil ‘didepak’ pada bursa transfer musim panas kemarin (Danilo, James Rodriguez, Alvaro Morata).

Dengan dua pemain yang tersisa (Keylor Navas, Karim Benzema), bukan tidak mungkin keduanya akan dijual pada bursa transfer musim dingin, dan memanfaatkan keuntungan pendapatan mereka untuk mendatangkan pemain-pemain mahal di bulan Januari nanti.

1.7K