Keren! Atraksi Cahaya Turut Meriahkan Pembukaan Stadion Baru Atletico Madrid

Minggu, 17 September 2017 11:19 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Atletico Madrid sukses menggelar laga perdananya di Stadion Wanda Metropolitano saat menjamu Malaga pada Minggu, (17/09/17) dini hari WIB. Stadion yang dibangun dengan memakan biaya mencapai Rp3,8 triliun tersebut akan digunakan sebagai kandang baru dari Atletico Madrid usai bermarkas selama 51 tahun di Vicente Calderon.

Dalam laga tersebut, Atletico berhasil menang dengan skor 1-0 melalui gol dari Antoine Griezmann di menit ke-61. Gol ini membuat dirinya menorehkan sejarah sebagai pemain pertama yang mencetak gol di stadion mewah tersebut.

Sebelum laga dimulai, sebuah opening ceremony dengan atraksi cahaya lampu dari atas stadion turut memanjakan penonton di dalam stadion. Kemeriahan atraksi cahaya tersebut dilengkapi dengan pesta kembang api di lapangan yang sukses menambah decak kagum. Tak heran, jika stadion berkapitas 68 ribu tersebut terisi penuh oleh pendukung Los Rojiblancos.

Selain itu, dengan meniru gaya Hollywood Walk of Fame, di bagian luar stadion terdapat lempengan-lempengan perunggu di tanah,  berisikan nama para pemain Atletico yang telah mencatatkan 100 penampilan untuk klub.

Menariknya, ada satu lempengan khusus yang diprotes oleh fans Atletico, yakni lempengan dengan nama Hugo Sanchez. Striker yang pernah membela Atletico selama empat musim itu dicap pengkhianat karena hijrah ke Real Madrid pada tahun 1985. 

Sejumlah fans yang tidak setuju langsung menaruh puntung rokok, kaleng bir, dan sampah ke lempengan Sanchez. 

Atletico saat ini sedang memperjuangkan Wanda Metropolitano untuk menjadi venue permanen final Copa del Rey. UEFA juga mempertimbangkan stadion ini, bersama dengan Stadion Nasional Baku di Azerbaijan, sebagai tempat digelarnya final Liga Champions 2018/9.

357