Baru Bergabung 22 Hari, Dembele Sudah Harus 'Tinggalkan' Barcelona

Minggu, 17 September 2017 10:38 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
© Getty Images
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona. Copyright: © Getty Images
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona.

Dalam laga pekan keempat La Liga Spanyol 2017/18, Barcelona mampu meneruskan tren positif usai kembali meraih kemenangan 2-1 atas Getafe. Namun nahas, kemenangan itu membuat skuat asuhan Ernesto Valverde harus 'ditinggal' salah satu pemain anyarnya, yaitu Ousmane Dembele.

Pasalnya, sang pemain harus menepi sejenak pasca dipastikan mengalami cedera hamstring.

Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (16/09/17) malam WIB di Coliseum Alfonso Perez, Dembele memulai debut perdananya di La Liga Spanyol dengan masuk dalam starting XI. Sayangnya, pada menit ke-29, pria berusia 20 tahun itu terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Gerard Deulofeu.

"Ousmane Dembele mendapatkan cedera hamstring di kaki kirinya. Beberapa tes lanjutan diperlukan untuk mengetahui seberapa parah cedera itu," tulis pernyataan resmi klub, dikutip dari ESPN (17/09/17).

© INDOSPORT
Ousmane Dembele alami cedera hamstring saat lakoni pertandingan kontra Getafe. Copyright: INDOSPORTOusmane Dembele alami cedera hamstring saat lakoni pertandingan kontra Getafe.

Pemain yang baru dibeli dari Borussia Dortmund pada akhir Agustus lalu itu pun terpaksa harus absen dalam beberapa laga mendatang. Sang pelatih, Ernesto Valverde juga memberikan pernyataan terkait kondisi pria asal Prancis itu.

"Itu masalah otot. Kami pikir itu robek, tapi kami akan melakukan lebih banyak tes besok," jelas pelatih berusia 53 tahun itu.

"Ini memalukan karena dia baru saja datang. Kami berharap dia tidak akan absen dalam waktu lama."

© INDOSPORT
Ousmane Dembele. Copyright: INDOSPORTOusmane Dembele.

Dembele sendiri sudah turut memperkuat Blaugrana di tiga laga pada musim ini. Di La Liga Spanyol sendiri, selain melakoni laga kontra Getafe, Dembele pertama kali diturunkan ke lapangan hijau kala bersua dengan Espanyol.

Pria kelahiran 15 Mei 1997 itu dimainkan pada menit ke-68 menggantikan Gerard Deulofeu dalam laga yang berlangsung di pekan ketiga itu. Sementara satu laga lainnya dilakoni di pertandingan pertama Grup D Liga Champions, yang mana Valverde sudah memainkan Dembele sejak menit pertama.

"Dia menjadi lebih baik dalam setiap latihan, namun kami akan melihat bagaimana dia melakukan persaingan. Kami berharap dia akan terus memberi kami lebih dan lebih lagi. Anda selalu bertanya tentang dia, tapi kami harus memberikannya waktu," ungkap pelatih asal Spanyol itu.

Sedikit informasi, pada pertandingan tersebut, Blaugrana harus tertinggal satu angka terlebih dahulu usai Gaku Shibasaki mencetak gol pertama di menit ke-39. Beruntung, pada paruh babak kedua, Denis Suarez mampu mengimbangi angka di menit ke-62 dan pemain anyar Paulinho memastikan keunggulan tim pada menit 84.

Raihan tiga poin itu semakin mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara dengan raihan 12 poin. Selanjutnya, anak asuh Valverde akan menjamu Eibar di Camp Nou pada pekan kelima La Liga Spanyol, Rabu (20/09/17) dini hari WIB. 

1.1K