Kontradiksi dengan Legenda Chelsea, Conte Sebut Kante 'Pemain Lengkap'

Minggu, 17 September 2017 13:33 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
N'Golo Kante, gelandang bertahan Chelsea. Copyright: © Getty Images
N'Golo Kante, gelandang bertahan Chelsea.

Chelsea akan menghadapi Arsenal hari Minggu (17/09/17) malam ini WIB. Jelang pertandingan tersebut, manajer Chelsea Antonio Konte mengomentari salah satu pemainnya N’Golo Kante.

Conte menyebut bahwa gelandang bertahan yang direkrutnya dari Leicester City pada Juli 2016 lalu itu sedang berkembang sebagai seorang pemain yang lengkap. Juru taktik asal Italia tersebut juga berharap Kante dapat menjadi teladan bagi rekan setimnya, Tiemoue Bakayoko.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

“Musim lalu saya mengatakan selama konferensi pers tentang Kante bahwa dia harus lebih meningkatkan kemampuan olah bolanya,” ujar Konte dikutip dari Sky Sports.

“Dia bekerja sangat keras untuk memperbaiki kelemahan ini, tapi saya pikir sekarang dia adalah pemain yang lengkap. Dia adalah pemain top dengan bola ataupun tanpa bola. Dia selalu tahu apa yang harus dia lakukan ketika memegang bola,” pujinya.

“Sementara Bakayoko tanpa bola adalah seorang pemain yang sangat kuat, seorang pemain fisik. Dia bisa banyak meningkatkan kualitasnya dengan bola di kakinya. Kami bekerja keras pada aspek ini dengannya,” lanjut pelatih 48 tahun ini.

“Kami mencoba bermain dengan identitas dan jika Anda ingin memberi identitas untuk tim Anda, setiap pemain perlu benar-benar mengerti ide sepakbola Anda. Untuk memiliki seorang pemain powerfull di tim Anda sangat penting, terutama di liga ini,” tandasnya.

© Dave Winter / Icon Sport
Claude Makelele saat masih membela Chelsea pada tahun 2003–2008. Copyright: Dave Winter / Icon SportClaude Makelele saat masih membela Chelsea pada tahun 2003–2008.

Pujian ini sepertinya cukup menjadi angin segar bagi pemain 26 tahun tersebut. Pasalnya, beberapa bulan silam, kualitasnya sempat diragukan oleh seorang legenda Chelsea, Claude Makelele

Makelele kala itu merasa bahwa kualitas Kante belum benar-benar teruji karena belum merasakan bermain di Liga Champions. Ia juga tidak setuju bila Kante disama-samakan dengan dirinya.

© INDOSPORT
Tiemoue Bakayoko, gelandang bertahan Chelsea. Copyright: INDOSPORTTiemoue Bakayoko, gelandang bertahan Chelsea.

Namun, pemain asal Prancis ini sepertinya belajar banyak dari kritik yang ditujukan terhadapnya. Terbukti progres yang ditunjukkannya mendapat pengakuan dari sang manajer, Antonio Conte. Selain itu, musim lalu ia bahkan mendapatkan penghargaan PFA Player of the Year dan FWA Football of the Year.

Sebagai informasi, baik Kante maupun Bakayoko kemungkinan besar akan diturunkan dalam laga melawan The Gunners malam nanti di Stamford Bridge.