Piala AFF U-18

Egy Maulana Vikri Persembahkan Gelar Top Skor untuk Muhammad Riyandi, Keluarga dan Suporter

Minggu, 17 September 2017 21:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© PSSI
Egy Maulana Vikri (kanan) dijatuhkan pemain Myanmar. Copyright: © PSSI
Egy Maulana Vikri (kanan) dijatuhkan pemain Myanmar.

Winger lincah Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri memastikan diri menjadi pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-18 tahun ini.  Pemain asal Medan, Sumatera Utara itu menorehkan catatan delapan gol dalam enam kali penampilannya bersama Skuat Garuda Nusantara.

Catatan delapan gol Egy Maulana tersebut melewati perolehan striker tajam Myanmar, Win Naing Tun, yang harus rela tersisih setelah hanya mencetak tujuh gol. Menariknya, selain melewati pemain Myanmar, empat dari gol Egy Maulana justru tercipta ke gawang Myanmar dalam dua kali kesempatan yakni di partai perdana penyisihan Grup B dan perebutan tempat ketiga yang baru selesai, Minggu (17/09/17) sore tadi.

Karenanya, Egy Maulana tidak lupa mengucap syukur atas raihan gelar top skor Piala AFF U-18. Eks striker Persab Brebes mempersembahkan gelar itu untuk empat pihak spesial yakni tim, keluarga, pendukung Timnas Indonesia dan juga kiper Timnas U-19 yang tengah cedera, Muhammad Riyandi.

© PSSI
Egy Maulana Vikri tengah mengeksekusi bola depan gawang Brunei. Copyright: PSSIEgy Maulana Vikri tengah mengeksekusi bola depan gawang Brunei.

"Untuk gelar top skor bila tak terkejar pemain Malaysia dan Thailand saya bersyukur. Ini bukan karena individu saya tapi karena tim. Gelar ini saya persembahkan untuk Muhammad Riyandi, tim, keluarga dan pendukung Timnas Indonesia," ujar pemain 17 tahun tersebut.

Sementara mengenai kemenangan fantastis 7-1 atas Myanmar di perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18, Minggu (17/09/17) sore tadi, Egy Maulana menyatakan hasil itu merupakan kerja keras semua pemain. Ia juga tidak menyangka bisa membantu Timnas U-19 membantai tim tuan rumah dan mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan tim.

"Alhamdulillah dengan kemenangan ini dan kami bisa meraih posisi ketiga. Ini hasil kerja keras pemain, teman-teman luar biasa mainnya. Laga tadi kami tak menyangka menang besar. Kami bermain enjoy dan tanpa beban. Terima kasih atas doa dan dukungannya dari rakyat Indonesia," tutup Egy Maulana.