Sassuolo 1-3 Juventus: Dybala Hattrick, Juventus Sempurna

Minggu, 17 September 2017 20:05 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© getty images
Paulo Dybala cetak hattrick pada laga melawan Sassuolo. Copyright: © getty images
Paulo Dybala cetak hattrick pada laga melawan Sassuolo.

Juventus berhasil menjaga kesempurnaan di Serie A Italia musim 2017/18 usai membungkam tuan rumah Sassuolo dengan skor 3-1. Keberhasilan tersebut adalah berkat tiga gol dari Paulo Dybala.

Dari susunan pemain yang diturunkan oleh Massimiliano Allegri, terlihat betul bahwa ia tak mau menganggap remeh Sassuolo. Kuartet Cuadrado, Dybala, Mandzukic dan Higuain tetap diandalkan di lini depan Si Nyonya Tua.

Bertanding di Mapei Stadium, Juventus langsung tampil menguasai. Hasilnya, baru 16 menit laga berjalan, Paulo Dybala sanggup memecah kebuntuan lewat lesakkan indahnya usai menerima umpan mendatar Gonzalo Higuain.

Gol tersebut sangatlah spesial. Sebab, ia sukses menceploskan gol ke-50 dari 100 pertandingan bersama Bianconerri.

Di awal babak kedua, Neroverdi, julukan Sassuolo, sebenarnya sudah berupaya keras mengejar ketertinggalan. Tapi mereka tersentak lewat gol kedua Dybala lima menit pasca babak kedua dimulai.

Tak ingin harapan sirna begitu saja, Sassuolo berhasil memperpendek jarak dengan Juventus berkat gol Matteo Politano. Kemelut di muka gawang Gianluigi Buffon mampu dimaksimalkan oleh Politano.

Kemampuan Dybala dalam melakukan eksekusi tendangan bebas kembali dipamerkan di laga ini. Andrea Consigli dipaksa memungut bola untuk ketiga kalinya lewat lesakkan indah striker asal Argentina tersebut.

Skor 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Kemenangan ini membawa Juventus menyamai poin sempurna Inter Milan. Inter sebelumnya sudah lebih dulu mendulang tiga poin atas Crotone.

523