Ini Kata Bung Ferry soal Aksi #KoinuntukPSSI

Senin, 18 September 2017 09:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Ketua Umum The Jakmania, Tauhid Indrasjarief mengunjungi toko Viking Original Merchandise (VOM) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (17/9/2017) siang.

Kehadiran pria yang akrab disapa Bung Ferry ke toko VOM ini bertujuan untuk berpartisipasi dalam aksi #KoinuntukPSSI yang digagas oleh Viking Persib Club (VPC), setelah sebelumnya Komdis PSSI menjatuhkan sanksi denda sebesar Rp50 juta kepada Persib Bandung.

Bung Ferry mengaku sebelumnya tidak mengetahui ada aksi tersebut, namun setelah diberitahu oleh ketua Viking, Herru Joko, ia merespon positif dan ikut berpartisipasi mengikuti aksi #KoinuntukPSSI.

"Saya diajak Kang Herru ke sekre Viking, karena di sana ada aksi koin, saya sebelumnya tidak tahu," kata Ferry ditemui di ulang tahun Bomber di Pusat Pendidikan Keuangan (Pusdikku) TNI Angkatan Darat, Kota Bandung, Minggu (17/9/2017) malam.

Ferry mengapresiasi kreativitas dan solidaritas kemanusiaan yang ditunjukkan Bobotoh melalui koreografi bertuliskan "Save Rohingya". Aksi tersebut dilakukan pada pertandingan kandang Persib, saat menghadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (09/09/2017) lalu.

© INDOSPORT
Bobotoh Save Rohingya. Copyright: INDOSPORTBobotoh Save Rohingya.

Menurutnya koreografi tersebut merupakan bentuk kepedulian para suporter Persib kepada masyarakat Rohingya yang mengalami tindakan kekerasan di Myanmar.

"Saya berfikir ini bukan aksi politik, ini bukan aksi masalah sara, tapi saya cuma berfikir ini aksi kemanusiaan walaupun itu mungkin penyampaiannya salah menurut PSSI. Tapi niat baik temen-temen Viking di sini harus didukung dengan baik. Saya termasuk orang yang mau mendukung," tegasnya.

Sementara itu, uang yang terkumpul di sharinghappiness.org Rumah Zakat untuk penggalangan dana hingga Minggu (17/09/17) sore lalu telah mencapai Rp52.384.214. Selain itu, hingga Sabtu (16/09/17) malam, uang koin yang terkumpul di drum dan kardus di toko VOM Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung sudah mencapai Rp20.199.500.

436