La Liga Spanyol

Prediksi Barcelona vs Eibar: Tetap Positif Tanpa Dembele?

Senin, 18 September 2017 13:50 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Prediksi Barcelona vs Eibar. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Prediksi Barcelona vs Eibar.
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Barcelona vs Eibar Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Barcelona akan menjamu Eibar dalam laga kandang di Camp Nou pada pekan ke-5 kompetisi La Liga Spanyol musim 2017/18, Rabu (20/09/17). Blaugrana tentu tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mempertahankan tren positif setelah meraih empat kemenangan beruntun di La Liga yang membuatnya masih nyaman di puncak klasemen sementara.

Sementara itu, laga kali ini akan menjadi ujian berat bagi Eibar yang kini menempati posisi 11 klasemen sementara. Sepanjang rekor pertemuan kedua tim, Eibar juga belum pernah sekali pun meraih kemenangan. Selain itu, catatan mereka di sepanjang kompetisi belum konsisten karena sempat mengalami dua kekalahan.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Barcelona vs Eibar Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Sayangnya, kali ini Ernesto Valverde tak bisa menurunkan pemain barunya Ousmane Dembele. Dembele dipastikan harus absen selama tiga sampai empat bulan lantaran mengalami cedera paha, khususnya pada otot tendon, pasca membawa timnya menaklukkan Getafe pada Sabtu (16/09/17) kemarin. 

Meski begitu, Valverde masih memiliki Gerard Deulofeu untuk menambal kekosongan di kiri depan pada formasi 4-3-3 yang diterapkannya. Selain itu, Lionel Messi dan Luis Suarez diyakini masih akan dipasang sebagai momok menakutkan di lini depan.

Di sisi lain, Jose Luis Mendilibar diprediksi akan memperkuat lini belakangnya dengan menerapkan skema 4-4-2 seperti yang diterapkan saat tim yang bermarkas di Ipurua Municipal Stadium ini berhasil mengalahkan Leganes di pekan keempat dengan skor tipis 1-0. 

Player to Watch

Lionel Messi (Barcelona)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Lionel Messi (Barcelona). Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Lionel Messi tidak akan melepaskan kesempatan mencetak gol saat melawan Eibar. Terlebih lagi, pemain Timnas Argentina ini sempat gagal membobol gawang Getafe pada laga sebelumnya. Ia tentu ingin menambah tabungan golnya yang kini masih bertahan di angka 5 demi memperkuat dominasi sebagai top skor sementara di La Liga.

Alejandro Gálvez (Eibar)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Alejandro Galvez (Eibar) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Alejandro Gálvez memang baru dimainkan sekali pada laga terakhir Eibar melawan Leganes. Namun, ia langsung mampu membayar kepercayaan pelatih Jose Mendilibar dengan menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya berkat sebuah gol yang ia tandukkan. Padahal, eks pemain Werder Bremen ini sejatinya berposisi di lini belakang.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Barcelona vs Eibar Copyright: Indosport.com