2 Tahun Pensiun, Legenda Manchester United Ingin Beralih ke Dunia Tinju

Selasa, 19 September 2017 12:05 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: © INDOSPORT
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Mantan pemain Timnas Inggris, Rio Ferdinand sudah menggantung sepatu sejak 2015 lalu. Setelah pensiun kurang lebih dua tahun lamanya, pria berusia 38 tahun itu diketahui ingin beralih ke dunia tinju.

Pernyataan itu pasalnya akan diungkapkan oleh legenda Manchester United dengan memberikan pengumuman resmi pada Selasa siang hari ini waktu setempat, dikutip dari Metro (18/09/17).

Keinginannya untuk menjadi seorang petinju profesional sepertinya memang menjadi keseriusannya kali ini. Sebab, di akun Instagram miliknya, banyak posting-an yang memperlihatkan pria yang terakhir kali membela klub Queens Park Rangers itu tengah berlatih tinju.

Dirinya yang mempunyai hubungan dekat dengan petinju Anthony Joshua pun juga menyempatkan diri untuk hadir pada pertandingan yang dilakoni Joshua. Ferdinand mengunggah foto dirinya bersama Joshua saat April lalu.

Sementara itu, mantan pemain West Ham United itu juga sempat mengunggah sebuah video pada Januari lalu di akun Instagramnya, @rioferdy5. Video itu memperlihatkan aksinya sedang berlatih tinju dengan mantan pemain rugby, Mel Deane.

Sementara itu, pria yang kini menjadi seorang cendekiawan tersebut juga turut mengungkapkan mengenai bagaimana cara dirinya bisa terus mempunyai pola pikir yang baik pasca kematian istrinya.

Sebagaimana diketahui, pasangan Ferdinand, Rebecca Ellison meninggal dunia pada 2015 lalu akibat kanker payudara, tahun yang sama ketika Ferdinand memutuskan untuk pensiun dari dunia si kulit bundar.

Dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan gym membantu dirinya untuk bisa melupakan hal-hal menyedihkan, terlebih saat dirinya harus kehilangan orang yang dicintai.

"Tanpa gym, saya tidak tahu di mana saya bisa mempunyai waktu melepaskan energi - waktu itu hanya untuk tidak memikirkan apa pun, atau untuk berpikir mengenai sesuatu selain apa yang terjadi dalam hidup saya," ungkapnya, sebagaimana diberitakan Telegraph (18/09/17).

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETRio Ferdinand dan Rebecca Ellison.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%