Alami Cedera, Valverde Justru Salahkan Dembele

Selasa, 19 September 2017 10:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Ousmane Dembele. Copyright: © getty images
Ousmane Dembele.

Peribahasa ‘Sudah Jatuh Tertimpa Tangga’ sepertinya cocok untuk disematkan kepada pemain termahal Barcelona, Ousmane Dembele. Seperti yang kita ketahui, penyerang sayap asal Prancis itu kini tengah mengalami cedera hamstring saat melawan Getafe, Sabtu (16/09/17) lalu.

"Ousmane Dembele mendapatkan cedera hamstring di kaki kirinya. Beberapa tes lanjutan diperlukan untuk mengetahui seberapa parah cedera itu," tulis pernyataan resmi klub kala itu, dikutip dari ESPN (17/09/17).

Akibatnya, pemain berusia 20 tahun itu dikabarkan akan absen selama tiga hingga empat bulan lamanya. Melihat hal tersebut, sang pelatih Ernesto Valverde pun kesal dan menyalahkan sang pemain akibat keteledoran yang ia lakukan.

“Pemain berpengalaman mungkin tidak akan melakukan pergerakan (yang mengakibatkan cedera) seperti itu,” ucapnya dikutip Marca.

© INDOSPORT
Ousmane Dembele dan Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORTOusmane Dembele dan Ernesto Valverde.

“Akan menjadi sesuatu yang berat untuk pemain seusianya. Karena dirinya hanya bisa bersabar, bekerja sendiri dan terus berusaha ketika mengalami cedera,” tambahnya.

Selain itu, Marca juga melansir bahwa Dembele sempat mengalami cedera otot tatkala melakukan latihan bersama dengan para penggawa La Blaugrana lainnya.

© Reuters
Ousmane Dembele saat alami cedera. Copyright: ReutersOusmane Dembele saat alami cedera.

“Jelas bahwa dia sebelumnya tidak pernah merasakan adanya masalah di ototnya. Dia tidak memiliki pengalaman akan cedera seperti itu, tentang gangguan kecil di otot kakinya. Sekarang, dia merasakannya,” tutupnya.

Dembele sendiri sudah turut memperkuat Blaugrana di tiga laga pada musim ini. Di La Liga Spanyol sendiri, selain melakoni laga kontra Getafe, Dembele pertama kali diturunkan ke lapangan hijau kala bersua dengan Espanyol.

421