Bukan Zico, Pelatih Thailand 'Takut' Pemain Timnas U-16 Ini

Selasa, 19 September 2017 16:52 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Pelatih Timnas U-16 Thailand, Salvador Valero Garcia mesti benar-benar waspada menjelang laga skuatnya melawan Indonesia pada Rabu (20/09/17) nanti. 

Valero mengakui bahwa Indonesia memiliki tim dengan performa yang apik serta para pemainnya yang mengundang was-was dalam setiap laganya. 

© Twitter @SALVATOREVALERO
Salvador Valero Garcia memuji kualitas skuatnya saat bermain melawan Indonesia. Copyright: Twitter @SALVATOREVALEROSalvador Valero Garcia memuji kualitas skuatnya saat bermain melawan Indonesia.

"Tentu saja, Indonesia adalah tim yang bagus dan pemainnya berbahaya," ungkap Valero dikutip lewat laman resmi Timnas Thailand.

Salah satu pemain bintang Timnas U-16 Sutan Zico rupanya bukan jadi sosok yang menarik perhatian Valero. Pelatih itu justru waspada pada penyerang muda Garuda Asia, Amiruddin Bagus.

"Kami akan mencoba menangkap karakter utamanya nomor 20 (Amiruddin Bagus) dan tidak akan membiarkan hal itu terjadi," ucapnya jelang besok. 

Amiruddin Bagus memang memiliki catatan yang patut diperhatikan oleh tim lawan dari Timnas U-16, yaitu Thailand di Grup G dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. 

Pasalnya, dalam laga melawan Kepulauan Mariana Utara beberapa waktu lalu, Amiruddin mencetak hattrick pada babak pertamanya. Gol nya melengkapi kemenangan Indonesia 18-0. 

© PSSI
Striker TImnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Alfikri, saat Melawan Timor Leste Copyright: PSSIStriker TImnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Alfikri, saat Melawan Timor Leste

Valero sendiri mengakui bahwa tim Thailand lebih sedikit mencetak gol saat melawan Mariana Utara jika dibandingkan dengan Indonesia. Thailand berhasil membobol gawang Mariana Utara dengan skor 10-0. 

"Kami akan mencoba untuk memenangkan penguasaan bola. Apapun bisa terjadi, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan," ujarnya optimistis.

1.8K