Liga 1

Meski Kalah dari Persija, Perseru Tetap Yakin Lolos dari Zona Degradasi

Selasa, 19 September 2017 21:42 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Willian Pachecho (tengah) usai mencetak gol ke gawan Perseru Serui. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Willian Pachecho (tengah) usai mencetak gol ke gawan Perseru Serui.

Tekad Perseru Serui untuk lolos dari zona degradasi tetap bulat. Tim berjuluk Cendrawasih Jingga tersebut baru saja kalah tipis 0-1 dari Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (19/09/17).

Atas hasil itu, Perseru semakin tidak nyaman pada klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1. Pasukan Agus Yuwono tersebut masih tidak berkutik di peringkat ke-16 dengan 22 poin.

“Kita bermain selama 90 menit tidak pernah menyerah. Kalau belum dipastikan degradasi, kita tetap fight. Ciri khas kita tidak kenal menyerah. Saya bangga akan hal itu,” ucap Agus selepas pertandingan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Perseru Serui. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Perseru Serui.

Pada partai melawan Persija, Perseru berhasil menahan gempuran anak-anak ibu kota. Sampai-sampai, Macan Kemayoran melancarkan 23 tendangan percobaan ke arah gawang Cendrawasih Jingga.

“Kita kalah 1-0. Gol Persija adalah set piece. Sampai menit terakhir kita kuasai. Kita punya peluang. Kita sudah ketinggalan. Respek kepada pemain. Bisa merubah permainan dan tidak beruntung,” ujar Agus.

Perseru tampil konsisten di kandang Macan Kemayoran. Mereka hanya kebobolan lewat skema tendangan bebas yang dikonversikan menjadi gol oleh bek Persija, Willian Pacheco di menit ke-29. Memasuki paruh kedua, Cendrawasih Jingga sukses mendominasi jalannya pertandingan.

“Tetapi sepanjang kita bermain, ini karakter kita. Masalahnya kita sudah ketinggalan di babak pertama. Kita tidak dapat poin kalau tidak punya karakter. Tidak kenal menyerah sampai menit terakhir,” pungkas Yuwono.