Inilah yang Jadi Pemicu Pertikaian antara Neymar dengan Cavani

Selasa, 19 September 2017 21:23 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© getty images
Neymar dan Cavani saat hendak melakukan eksekusi tendangan penalti. Copyright: © getty images
Neymar dan Cavani saat hendak melakukan eksekusi tendangan penalti.

Pertandingan antara Paris Saint-Germain kontra Olympique Lyon (17/09/17) memang masih memberikan kemenangan bagi Les Parisiens. Namun, di balik kemenangan 2-0 tersebut  ada bara yang siap membakar. Neymar dan Edinson Cavani saling berebut untuk menjadi  eksekutor tendangan bebas dan penalti.

Tentu tidak akan ada asap jika tidak ada api. Pertikaian antara dua penyerang PSG  tersebut ternyata dipicu oleh bonus yang bisa diperoleh Cavani. Seperti diungkap L'Equipe, dalam kontrak yang dimiliki Cavani memang ada klausul bonus 1 juta euro jika striker Timnas Uruguay itu bisa  menjadi top skorer Ligue 1 di akhir musim. Sayangnya, klausul ini tidak memasukkan faktor Neymar di dalamnya. 

© dailymail.co.uk
Cavani dan Neymar beradu mulut untuk menjadi eksekutor penalti Copyright: dailymail.co.ukCavani dan Neymar beradu mulut untuk menjadi eksekutor penalti

Musim lalu, Cavani sukses mengantongi bonus 15,9 miliar rupiah ini setelah mencetak 35 gol. Perginya Zlatan Ibrahimovic memudahkan jalan Cavani menjadi top skorer  Ligue 1. Namun, musim ini ambisinya untuk bisa kembali mendapatkan bonus tersebut  diganggu oleh kedatangan Neymar.

Inilah yang kemudian membuat Cavani tak mengizinkan Neymar menjadi eksekutor  penalti di laga kontra Toulouse dan Lyon. Saat melawan Lyon, Neymar yang didukung para pemain asal Brasil juga rebutan bola dengan Cavani. Saat itu bola diambil  Alves yang kemudian menyerahkannya kepada Neymar.

Cavani sendiri hingga laga melawan Lyon sudah mencetak tujuh gol dari enam pertandingan. Sementara Neymar membuntuti dengan empat gol dari lima laga.