Liga 1 Indonesia

Urusan Assist, Boaz Lampaui Torehan Gelandang MU

Selasa, 19 September 2017 10:35 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Perolehan assist gelandang Madura United, Slamet Nurcahyo mandek di angka delapan. Pemain berusia 34 tahun tersebut terpaksa harus lengser sebagai pimpinan daftar assist sementara di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1.

Adalah Boaz Solossa, yang berhasil mengkudeta Slamet dari posisinya. Torehan penyerang Persipura Jayapura tersebut menyentuh sembilan asissts sampai dengan pekan ke-24 Liga 1.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Madura United, Slamet Nurcahyo. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPemain Madura United, Slamet Nurcahyo.

Ukiran Slamet juga disamakan oleh pemain Mitra Kukar, In Kyun-oh dan playmaker PSM Makassar, Wiljan Pluim. Kedua pemain tersebut sama-sama telah membukukan delapan assists.

Di bawah Slamet, tiga pemain menorehkan tujuh assists. Mereka adalah duo Bali United, Irfan Bachdim, dan Marcos Flores serta gelandang Persipura, Ian Louis Kabes.

Keran assist Slamet telah mampet dalam enam pertandingan teraktual. Kebalikannya, Slamet malah sedang tajam-tajamnya menggedor gawang lawan.

Pada pertandingan terakhir Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura, Slamet menjadi bintang lapangan. Ukiran brace-nya melawan Arema FC berhasil membawa Madura United menang dengan skor 2-0.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peter Odemwingie dihadang pemain Bhayangkara FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPeter Odemwingie dihadang pemain Bhayangkara FC.

Cederanya pencetak gol terbanyak Madura United, Peter Odemwingie menjadi berkah untuk gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu. Kini, dia diberi kebebasan untuk menjadi pengumpan maupun menyelesaikan peluang.

Berikut daftar perolehan assist Liga 1 hingga pekan ke-24:
 

Nama Klub Jumlah Assists
Boaz Solossa Persipura Jayapura 8
Slamet Nurchayo Madura United 8
In-Kyun Oh Mitra Kukar 8
W. Pluim PSM Makassar 7
Irfan Bachdim Bali United 7
Marcos Flores Bali United 7
Ian Louis Kabes Persipura Jayapura 7
Tijani Belaid Sriwijaya FC 6
Sylvano Comvalius Bali United 6
Mathias Cordoba Barito Putera 6
Paulo Sergio Bhayangkara FC 6
Yohanes Pahabol Persipura Jayapura 6
Septian David Maulana Mitra Kukar 5
Peter Odemwingie Madura United 5
Eka Ramdani Persela Lamongan 5
410