La Liga Spanyol

Cetak Quattrick, Messi Torehkan Prestasi Lagi

Rabu, 20 September 2017 07:21 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Lionel Messi. Copyright: © getty images
Lionel Messi.

Barcelona kembali memperpanjang rekor positifnya di kompetisi tertinggi Tanah Spanyol. Pada pekan kelima La Liga Spanyol 2017/18, Barca berhasil menggilas Eibar dengan skor 6-1 di Camp Nou.

Enam gol milik Blaugrana berhasil dicetak oleh Lionel Messi (20', 59', 62', 87'), Paulino (38'), dan Denis Suarez (53'). Sementara gol hiburan Los Armeros disumbangkan oleh Sergi Enrich (57').

Selain memberikan kemenangan bagi tim yang dibelanya, Messi sendiri nyatanya berhasil menorehkan catatan apik.

Quattrick yang berhasil diciptakan pada laga yang berlangsung Rabu (20/09/17) dini hari WIB itu, menambah jumlah koleksi gol Messi dalam laga kandang. Totalnya hingga kini, pemain asal Argentina tersebut sudah mencetak 300 gol di Camp Nou.

Sementara itu, pria berusia 30 tahun tersebut juga sudah mencatat total 39 hattricks di semua laga kompetisi yang diikutinya. Menurut laporan dari Squawka Football, catatan 28 hattricks-nya berhasil dicetak di La Liga Spanyol.

Selain membuat catatan apik berupa gol dan hattricks itu, pemain yang sudah 13 tahun membela Barca tersebut sudah memberikan sumbangan gelar sebanyak 29 trofi. Di antaranya, delapan gelar La Liga Spanyol, enam gelar Piala Super Spanyol, lima trofi Copa del Rey, empat gelar Liga Champions, serta masing-masing tiga trofi Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Sedikit informasi, lima kemenangan yang berhasil diraih anak asuh Ernesto Valverde itu pun membuat mereka semakin mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara dengan raihan 15 poin. Di bawahnya terdapat Sevilla dengan selisih angka lima poin, namun mereka masih menyisakan satu laga yang belum dimainkan.

Pada akhir pekan ini, Minggu (24/09/17), Blaugrana akan melakoni laga tandang kontra Girona dini hari WIB. Meskipun melawan tim papan bawah, Lionel Messi dkk pastinya akan tetap waspada dan tampil agresif untuk kembali menambah catatan positif di La Liga Spanyol.

© INDOSPORT
Selebrasi Barcelona usai Lionel Messi cetak gol ke gawang Eibar. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Barcelona usai Lionel Messi cetak gol ke gawang Eibar.
1K