Atletico Berharap Costa Jadi Rekrutan Pertamanya di Bulan Januari 2018

Kamis, 21 September 2017 06:49 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Diego Costa, striker Chelsea yang ingin kembali ke Atletico Madrid. Copyright: © Getty Images
Diego Costa, striker Chelsea yang ingin kembali ke Atletico Madrid.

Jendela transfer kedua di musim dingin yang dibuka pada bulan Januari 2018 mendatang memang masih lama jika ditunggu dari sekarang.

Kendati demikian, hal tersebut tak ingin disia-siakan oleh Atletico Madrid yang ingin belanja pemain. Mereka pun sudah memasang target sejak saat ini, demi mempercepat proses transfer pemain yang mereka incar nantinya.

© Indosport
Diego Costa. Copyright: IndosportDiego Costa.

Kabarnya, presiden mereka, Enrique Cerezo berharap jika mereka bisa mendatangkan Diego Costa sebagai rekrutan pertamanya dari Chelsea, setelah itu barulah Los Rojiblancos mencoba untuk mendatangkan pemain lain.

“Kami belum bisa mendatangkannya (Costa) sampai Januari, semoga saja nantinya Costa dan pemain lainnya bisa segera datang,” jelasnya kepada TheSun.

© Pablo Cuadra/WireImage
Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo. Copyright: Pablo Cuadra/WireImagePresiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo.

Los Rojiblancos mendapat larangan tranfer pemain dari FIFA karena mereka melanggar aturan mengenai transfer pemain asing di bawah usia 18 tahun. Tidak hanya itu, mereka juga didenda sebesar 622 ribu pondsterling atau lebih dari Rp10,8 miliar.

Diego Costa sendiri saat ini keberadaannya sudah tidak dibutuhkan lagi oleh pelatihnya di Chelsea, Antonio Conte.

Rencananya, Chelsea akan menjual Costa ke mantan klubnya tersebut sebesar 40 juta poundsterling atau nyaris mencapai 700 miliar rupiah.

321