Liga 1

Lawan Persegres, PSM Siap Mainkan Zulham 'Ronaldo' Zamrun

Kamis, 21 September 2017 04:16 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Zulham Zamrun saat jalani latihan. Copyright: © Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Zulham Zamrun saat jalani latihan.

PSM Makassar akan menjamu Persegres Gresik United di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Jumat (22/09/17) mendatang. Laga tersebut merupakan lanjutan pekan ke-25 kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini.

Jelang laga tersebut, pelatih PSM, Robert Rene Alberts memberi sinyal bakal melakukan rotasi pada sektor lini depan. Salah satunya dia katakan, memberi kesempatan Zulham Zamrun untuk tampil sebagai starter.

"Dia (Zulham) kemungkinan bagus bermain sejak awal. Kelihatannya kondisi dia bagus dalam latihan ini," kata Robert usai latihan di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Rabu (20/09/17) sore.

© INDOSPORT/Fajar Kristanto
Caption Copyright: INDOSPORT/Fajar KristantoPersegres menjadi lawan PSM di pekan ke-25 Liga 1.

Pernyataan Robert ini membuat mantan pemain Timnas Indonesia tersebut berkesempatan membuktikan kemampuan terbaiknya. Pasalnya, sejak bergabung pada putaran kedua, pemain yang kerap dijuluki Cristiano Ronaldonya Indonesia itu masih kalah bersaing dengan bomber asing Juku Eja, Pavel Purishkin.

Diakui oleh Robert, pilihannya untuk menjadikan Zulham sebagai starter tidak lepas dari perasaannya yang mulai sedikit kecewa dengan performa Pavel. Seperti yang ditunjukkan dalam pertandingan terakhir melawan Sriwijaya FC.

© Muhammad Nur basri/Indosport.com
Zulham Zamrun (PSM Makassar) Copyright: Muhammad Nur basri/Indosport.comZulham Zamrun jarang mendapat kesempatan bermain sejak gabung dengan PSM Makassar.

"Saya cuma tidak puas dengan performa Pavel dalaam pertandingan lalu melawan Sriwijaya FC. Tapi saya akan mainkan dia, kemungkinan pada babak kedua nanti," tutur Robert.

Lini depan PSM Makassar menghadapi Persegres berpeluang akan diisi trio lokal. Mereka masing - masing Zulham Zamrun, Muhammad Rachmat, dan Ferdinand Sinaga.

Perlu diketahui PSM saat ini masih menempati posisi papan atas klasemen sementara Liga 1 tepatnya di peringkat tiga dengan koleksi 45 poin. Mereka hanya berselisih tujuh poin dari Bhayangkara FC yang berada di posisi puncak klasemen.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%