Liga 2 Indonesia

Debut di PSMS Medan, Persetan Bakal Dukung Djanur Hadapi PSIS Semarang

Kamis, 21 September 2017 12:42 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© solopos.com
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman. Copyright: © solopos.com
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

PSMS Medan akan mulai diasuh oleh Djajang Nurdjaman saat bertamu ke kandang PSIS Semarang, Kamis (21/09/17). Laga awal di babak 16 besar Liga 2 ini akan digelar di Stadion Kebondalem, Kendal, bakal menjadi debut mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Hal ini menjadi salah satu hal yang dinanti oleh para Perantau Setia Kinantan (Persetan), salah satu suporter setia PSMS Medan. Menurut Reschi Situmorang, salah satu pengurus, Persetan akan mengkoordinir para anggotanya untuk membanjiri laga ini.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTDjajang Nurdjaman.

Apalagi laga ini merupakan pengobat rindu bagi bagi Persetan selama ini. Reschi mengaku bahwa pihaknya menunggu lama untuk menonton skuat berjuluk Ayam Kinantan ini berlaga di Pulau Jawa.

"Setelah sekian lama kami menunggu PSMS Medan berlaga di Pulau Jawa, akhirnya tiba saatnya mengobati kerinduan ini. Mengawal klub kebanggaan di tanah rantau," kata Reschi seperti dikutip dari Tribun Jateng.

© Instagram/psms.id
Skuat PSMS Medan. Copyright: Instagram/psms.idSkuat PSMS Medan.

Fredy Ritonga, pengurus Persetan Jabodetabek, mengatakan pihaknya juga mengajak para pendukung dari kelompok lain. Fredy meminta para pendukung kompak mendukung PSMS dalam laga ini.

"Kampak FC, SMeCK Hooligan, dan PSMS Medan Fans Club. Semoga bisa satu tribun. Kalau kita semua kompak, sedap rasanya memberi semangat dan dukungan kepada tim kesayangan," kata Fredy.

PSMS Medan sendiri akan bergabung bersama 3 tim lain di Grup B untuk bisa memperebutkan satu tiket ke Liga 1. PSIS Semarang, Persita Tangerang, dan Persibat Batang bakal menjadi lawan bagi skuat asuhan Djanur ini.

444