Wenger Sesumbar Arsenal Masih Bisa Juara Liga Primer

Kamis, 21 September 2017 00:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger merasa sangat optimistis jika tim besutannya masih bisa menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2017-18 ini.

The Gunners baru meraih dua kemenangan di musim ini, yakni saat mengalahkan Leicester City dengan skor 4-3 di pekan pertama, lalu Bournemouth di pekan keempat dengan skor 3-0, dan pada akhir pekan kemarin bermain imbang melawan rival sekota Chelsea dengan skor 0-0.

Meski Wenger merasa percaya diri, tidak sedikit yang meragukan kapasitas tim besutannya ini untuk bisa menjadi juara. Mengapa?

© Indosport
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: IndosportArsene Wenger optimistis tim besutannya bisa juarai Liga Primer Inggris.

Berkaca dari dua kekalahan beruntun yang didapat Arsenal, pada pekan kedua saat takluk dari (0-1) Stoke City dan  dihajar oleh Liverpool (0-4). Tentu tidak sedikit yang menganggap tim Meriam London dapat meraih gelar juara Liga Primer di akhir musim nanti.

 “Kenapa tidak? Okelah, kami memang kalah di Liverpool tapi kami masih bisa memperbaiki keadaan dengan cepat dan baik kok. Beberapa tim memang lebih difavoritkan, tapi mereka kan belum tentu berada dalam posisi yang lebih bagus dari kami,” jelas Wenger kepada Sky Sports.

© SkySport.com
Para pemain Arsenal yang tertunduk lesu usai telan kekalahan. Copyright: SkySport.comSkuat Arsenal.

Arsenal terakhir kali meraih gelar juara Liga Primer Inggris di musim 2003-04 lalu. Kala itu, tim asal London Utara ini memang berhasil mencatatkan rekor unbeaten alias tidak terkalahkan dalam satu musim penuh.

Sayangnya, setelah itu dan hingga sekarang mereka tidak pernah lagi meraih gelar kompetisi sepakbola yang akrab disebut Kick n’Rush tersebut.

Situasi ini juga yang membuat pelatih ber-KTP Prancis itu sempat tidak diinginkan lagi oleh fans Arsenal, bahkan pada musim lalu mereka juga sudah mengusir Wenger secara terang-terangan dengan memasang spanduk Wenger Out.

Lalu, apakah Arsene Wenger dapat membenarkan ucapannya dengan merengkuh gelar Liga Primer Inggris di musim ini? Menarik untuk dinanti.

Beberapa jam lagi, Arsene Wenger akan menemani Arsenal untuk menyambut tim divisi ketiga Inggris, Doncaster Rovers di Emirates Stadium untuk melakoni pertandingan Piala Liga Inggris 2017/18 putaran ketiga.

122