Kualifikasi Piala Asia U-16

Bangganya Fakhri Usai Timnas U-16 Raih Kemenangan Sempurna

Jumat, 22 September 2017 19:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini menyambut bangga akan kemenangan timnya atas Laos. Baginya kemenangan ini berkat perjuangan tanpa lelah anak asuhnya.

Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan sempurna dalam babak kualifikasi Piala Asia U-16. Skuat Garuda Asia menyempurnakan kemenangan saat menaklukkan Laos.

Bermain di Stadion Rajamangala, Thailand, Timnas Indonesia menang besar atas Laos. Gol-gol Indonesia diciptakan oleh Sutan Zico dengan dua gol serta gol penalti Rendi Juliansyah.

© INDOSPORT
Sutan Zico, striker andalan Timnas U-16. Copyright: INDOSPORTSutan Zico, striker andalan Timnas U-16.

Kemenangan ini pun disambut bangga oleh Fakhri Husaini selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-16. Baginya hasil ini berkat perjuangan anak asuhnya.

"Alhamdulillah saya amat sangat bangga dan bahagia tim kami bisa memenangkan semua pertandingan di kualifikasi kami," ucap Fakhri dalam keterangan resminya yang diterima INDOSPORT, Jumat (22/09/17).

"Saya sangat hargai perjuangan anak-anak yang tanpa kenal lelah, dengan determinasi tinggi mereka bermain berjuang demi bangsa dan negara," tambah dia.

Mantan kapten Timnas era 90-an ini juga menjabarkan kunci kemenangan timnya saat menghadapi Laos. Baginya keinginan yang kuat pasukannya untuk menyapu bersih laga dengan meraih kemenangan adalah kunci utama timnya meraih kemenangan.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachry Husaini. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTPelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

"Kunci pertandingan kali ini saya mengganti pemain yang jarang diturunkan. Keinginan yang kuat dari anak-anak mewujudkan hal ini," jelas dia.

Kini dengan hasil ini Timnas Indonesia melenggang ke babak final Piala Asia U-16 dengan hasil sempurna. Skuat Garuda Asia meraih 12 poin dari empat laga yang dilakoni.

841