Kualifikasi Piala Asia U-16

Belum Sembuh Total, Amanar Bertekad Bawa Timnas U-16 Lolos ke Piala Asia

Jumat, 22 September 2017 13:22 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Penggawa Garuda Asia, Amanar Abdillah. Copyright: © PSSI
Penggawa Garuda Asia, Amanar Abdillah.

Kondisi Amanar Abdillah masih belum seratus persen sehat. Sebelumnya, pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 tersebut mengalami sakit mata pada pertandingan melawan Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup G, Rabu (20/09/17).

Menghadapi Laos pada pertandingan penentuan Grup G, Jumat (22/09/17) di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Amanar optimistis dapat kembali sehat tepat waktu. Sebab, dia ingin membawa Timnas U-16 melangkah ke babak putaran final pada tahun depan.

© PSSI
Amanar Abdillah saat merayakan gol bersama rekan satu timnya usai membobol gawang Thailand. Copyright: PSSIAmanar Abdillah saat merayakan gol bersama rekan satu timnya usai membobol gawang Thailand.

“Mengenai kondisi saya, Alhamdulillah saya membaik. Tetapi untuk dimainkan atau tidak saat nanti melawan Laos, saya serahkan ke dokter dan pelatih,” ucap Amanar pada konferensi pers pra laga.

“Yang jelas, kita semua di tim ini, termasuk saya, ingin memenangkan pertandingan melawan Laos,” jelas jebolan tim pelajar itu.

Amanar menjadi pahlawan kemenangan Timnas U-16 pada pertandingan melawan Thailand. Selepas mencetak gol semata wayang Garuda Asia, Amanar ditarik keluar oleh pelatih Fakhri Husaini.

Fakhri khawatir sakit mata yang dialami Amanar menjadi alergi. Oleh sebab itu, arsitek berusia 53 tahun tersebut tidak mau ambil risiko terkait kondisi Amanar.

© AFC
Penggawa Timnas U-16, Amanar Abdillah Copyright: AFCPenggawa Timnas U-16, Amanar Abdillah.

Kemenangan akan memastikan peluang Timnas U-16 lolos ke Piala Asia 2018 di Malaysia. Amanar berharap, dukungan maksimal seperti melawan Thailand kembali diberikan oleh pendukung Timnas saat menghadapi Laos.

“Saya berharap permainan kami juga didukung oleh suporter yang datang ke stadion seperti saat kami melawan Thailand. saya berharap dukungannya dari para pecinta sepakbola dan Timnas,” pungkasnya.

41