Keberuntungan Jadi Andalan Persis di Babak 16 Besar

Jumat, 22 September 2017 20:57 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Agus Dwi Witono
© Arief Setiadi/INDOSPORT
Persis Solo saat melakukan doa bersama sebelum jalani latihan. Copyright: © Arief Setiadi/INDOSPORT
Persis Solo saat melakukan doa bersama sebelum jalani latihan.

Persis Solo saat ini sedang berkonsentrasi menghadapi laga kedua di babak 16 Besar Liga 2 melawan PSS Sleman. Laga ini rencananya akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (24/09/17).

Persis tergabung dalam Grup A yang cukup berat bersama PSS Sleman, PSPS Riau, dan Cilegon United. Pelatih Persis Solo, Widyantoro, mengatakan secara umum lawannya di babak 16 Besar merupakan tim-tim kuat. Ketiga tim tersebut memiliki kualitas permainan di atas Persis Solo. 

Tidak hanya itu, kualitas individu para pemain dari tiga tim lawan Persis juga di atas rata-rata dari para pemain Laskar Sambernyawa. Adanya penambahan pemain baru yang dilakukan ketiga klub menjelang babak 16 Besar juga menjadi kekuatan tersendiri. Para pemain baru itu, kata Widyantoro, bakal menjadi momok bagi setiap lawan yang dihadapi. Tak terkecuali Persis Solo.

© Arief Setiadi/INDOSPORT
Skuat Persis Solo. Copyright: Arief Setiadi/INDOSPORTSkuat Persis Solo.

Sedangkan di tubuh Persis sendiri tidak ada tambahan pemain. Pemain yang digunakan masih sama dengan yang ditampilkan di babak sebelumnya.

"Amunisi kita tidak bertambah, sedangkan lawan kita cukup berat. Alhamdulillah di pertandingan perdana kemarin kita bisa menahan imbang PSPS," ucapnya kepada INDOSPORT, Jumat (22/09/17).

Widyantoro menambahkan modal yang diperoleh Persis Solo dalam babak 16 Besar ini hanyalah keberuntungan. Dia berharap anak asuhnya selalu beruntung dan mampu menciptakan kemenangan di setiap pertandingan. Dengan dinaungi keberuntungan, ia yakin jalan Persis Solo di babak 16 Besar semakin mudah.

Selain berharap adanya keberuntungan, Ia juga selalu memompa semangat Rudiyana dan kawan-kawan untuk bermain habis-habisan di setiap pertandingan. "Kami terus meminta anak-anak untuk semangat dan semoga kita terus beruntung menghadapi setiap lawan," ucap dia.