Madrid Krisis, Ronaldo Nazario: Madrid Tak Butuh Striker Baru

Jumat, 22 September 2017 15:21 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© marca.com
Legenda sepakbola Brasil, Ronaldo. Copyright: © marca.com
Legenda sepakbola Brasil, Ronaldo.

Tiga laga kandang tanpa kemenangan yang diraih Real Madrid musim ini membuat resah para Madridista, sebutan untuk fans Real Madrid. Sejumlah opini pun bermunculan. Di antaranya untuk segera mencari striker baru yang bisa melapis atau menggantikan peran striker Madrid yang saat ini tengah mandul.

Presiden Florentino Perez pun tampaknya ikut mengamini opini yang berkembang. Seperti diungkapkan Don Balon, Perez sudah menyiapkan dana segar sebanyak 3,2 triliun rupiah untuk mendatangkan striker baru. Salah satu nama yang diincar adalah striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

© Indosport.com
Real Madrid v Real Betis Copyright: Indosport.comReal Madrid v Real Betis

Namun, dalam pandangan Ronaldo Luis Nazario de Lima, Madrid tidak perlu mendatangkan striker baru. Karena memang tidak ada tempat bagi striker baru di skuat Madrid musim ini. Ronaldo merujuk kepada kepergian Alvaro Morata ke Chelsea awal musim ini. Morata tidak akan memiliki banyak kesempatan bermain jika masih bergabung dengan Los Blancos.

"Pendekatan yang dilakukan Real Madrid sudah sempurna," sebut Ronaldo seperti dikutip Marca. "Mereka punya Cristiano Ronaldo, pemain terbaik di dunia. Juga ada Benzema. Jadi mereka tidak butuh pemain nomor 9 lainnya."

© INDOSPORT
Karim Benzema, striker Real Madrid. Copyright: INDOSPORTKarim Benzema, striker Real Madrid.

Ronaldo yang pernah berkostum Madrid pada 2002-2007 itu tidak percaya jika hasil buruk di awal musim ini akan berpengaruh terhadap hasil secara keseluruhan. Masih ada banyak waktu bagi Madrid untuk terus berjuang demi meraih trofi di akhir musim.

"Real Madrid telah menunjukkan kemampuan mereka dalam beberapa tahun terakhir. Dan selalu mirip setiap tahunnya. Mereka pun mampu meraih trofi juara. Saya harap hasil bagus akan segera datang," pungkas Ronaldo.

472