Liga 2 Indonesia

Berniat Hadirkan Kejutan, Persigo Semeru FC Siap Guncang 16 Besar Liga 2

Jumat, 22 September 2017 13:47 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persigo Semeru FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persigo Semeru FC.

Grup C babak 16 besar kompetisi Liga 2, bisa jadi merupakan grup paling ketat. Dari empat tim yang menghuninya, terselip dua nama baru yang tak bisa dianggap remeh, lantaran melaju secara mantap di babak penyisihan grup.

Persigo Semeru FC, menjadi tim paling mengejutkan di Liga 2 sejauh ini. Berstatus Juara Grup 7, tim berjulukan The Lava itu pun bakal teruji lagi dengan tergabung di Grup C, bersama Persebaya Surabaya (Juara Grup 5), serta Kalteng Putra FC, dan PSBS Biak (runner-up Grup 6 dan 8).

"Justru kami senang dengan status tak diunggulkan. Kami berusaha menghadirkan kejutan lagi, karena sudah terlanjur basah sampai di babak ini," kata sang pelatih, Putut Wijanarko.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer tim Persigo Semeru FC, Miko Agus Pribadi mengenalkan dua pemain baru. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTManajer tim Persigo Semeru FC, Miko Agus Pribadi mengenalkan dua pemain baru.

Di babak penyisihan Grup 7, Persigo Semeru FC tak tersaingi oleh enam tim lain. Mengoleksi 26 poin, Reza Mustofa dkk meraup delapan kali kemenangan, dua imbang, dan hanya dua kali kalah. 

"Tinggal tugas kami paling berat adalah menjaga fisik dan motivasi bertanding anak-anak untuk semakin siap," Putut membeberkan.

"Hal itu sangat penting, karena di grup ini dihuni tim-tim berkarakter kuat dan cukup bagus kualitasnya," tambahnya.

Pelatih kelahiran Jember itu pun sudah menyiapkan berbagai taktik dan strategi menghadapi tiga tim pesaingnya. Terutama Kalteng Putra, tim pertama yang menjadi lawan tanding Persigo Semeru FC di laga home pada sore nanti.

"Menghadapi Kalteng Putra akan menjadi ujian pertama bagi tim ini, agar bisa mewujudkan target ke babak delapan besar," kata Putut.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer tim Persigo Semeru FC, Miko Agus Pribadi mengenalkan dua pemain baru. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTManajer tim Persigo Semeru FC, Miko Agus Pribadi mengenalkan dua pemain baru.

Dalam laga perdana babak 16 besar itu, Persigo Semeru FC mendapatkan tambahan dua pemain baru. I Gede Warih Sentanu dan Taji Prasethio bakal menjadi suntikan tenaga di lini serang.

"Keduanya berstatus pinjaman dari PS Badung. Warih bakal mengisi lini depan, sedangkan Taji adalah gelandang yang dulunya pernah main di tim SAD Uruguay," bilang Manajer Tim, Miko Agus Pribadi.