Liga 1 Indonesia

Bukan Serui dan Batakan, Borneo FC Telah Tetapkan Venue Laga Kandang Kontra Persib

Sabtu, 23 September 2017 08:05 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Protes pemain Bhayangkara FC dan Borneo FC atas keputusan wasit Aprisman Aranda yang sempat membuat kericuhan di sela-sela pertandingan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Protes pemain Bhayangkara FC dan Borneo FC atas keputusan wasit Aprisman Aranda yang sempat membuat kericuhan di sela-sela pertandingan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Hukuman yang diberikan PSSI membuat Borneo pusing tujuh keliling. Federasi sepakbola Indonesia tersebut mengganjar sanksi 2 pertandingan kandang tanpa penonton dengan radius 100 kilometer dari Samarinda, serta denda Rp250 juta.

Untuk itu, tim berjuluk Pesut Etam tersebut telah menunjuk Stadion Mulawarman, Bontang sebagai venue partai home pada dua pertandingan ke depan. Masing-masing melawan Persiba Balikpapan (25/09/17) dan Persib Bandung (04/10/17).

“Saya sudah hubungi pihak Stadion Mulawarman di Bontang untuk dipakai di dua laga kandang tanpa penonton. Alasannya karena kalau main di Balikpapan radiusnya belum sampai 100 kilometer. Hanya 77 kilometer. Ya sudah kami memilih bermain di Bontang melawan Persiba dan Persib,” ucap Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wasit Aprisman Aranda mengeluarkan kartu merah untuk pemain Borneo FC, Diego Michiels. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTWasit Aprisman Aranda mengeluarkan kartu merah untuk pemain Borneo FC, Diego Michiels.

Sebelumnya, Borneo FC menimbang Stadion Marora, Serui, untuk menggelar dua pertandingan kandang. Terutama melawan Persib. 

"Borneo FC mau bermain di mana aja siap. Kami tidak cengeng dengan kondisi saat ini. Ibaratnya seperti Kopassus yang siap tempur," kata pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan dinukil dari laman resmi klub. 

© Twitter@irawan_arthur
Arthur Irawan saat jalani latihan bersama Borneo FC. Copyright: Twitter@irawan_arthurArthur Irawan saat jalani latihan bersama Borneo FC.

Menurut Iwan, bermain di mana saja bukan masalah. Yang dituntutnya, wasit yang memimpin pertandingan harus adil seadil-adilnya.

"Saya tidak banyak minta macam-macam. Kami siap main di mana saja asalkan wasitnya bisa adil. Itu saja sudah cukup," pungkas Iwan.

501