Daniele De Rossi Ternyata Sempat Ingin Hengkang dari AS Roma

Sabtu, 23 September 2017 22:30 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Bintang AS Roma, Daniele De Rossi. Copyright: © FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Bintang AS Roma, Daniele De Rossi.

Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, mengaku bahwa ia sempat ingin meninggalkan klub yang sudah dibelanya selama lebih dari satu setengah dekade ini.

Padahal bulan Mei 2017 lalu ia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak sampai 2 tahun mendatang. Kendati begitu, ia menyatakan tak akan menolak bila saja ada klub besar dari Eropa atau Amerika yang ingin merekrutnya.

© asroma.com
Daniele De Rossi resmi diperpanjang AS Roma hingga 2019. Copyright: asroma.comDaniele De Rossi resmi diperpanjang AS Roma hingga 2019.

"Saya pikir saya perlu pengalaman di tempat lain. Saya telah memutuskan untuk melakukan hal itu tahun lalu, ini karena sudah terlalu lama klub saya tidak juga mengontak saya untuk pembaharuan kontrak," ujar sang pemain kepada Corriere dello Sport.

"Jika saja ada sebuah klub besar dari Eropa atau Amerika yang datang kepada saya, saya mungkin tidak akan berada di sini saat ini." 

"Bukan rahasia lagi bila salah satu mimpi saya adalah bisa pergi ke Amerika untuk menjalani gaya hidup dan mendapat pengalaman sepakbola," lanjut gelandang kelahiran Kota Roma tesebut.

De Rossi yang baru menjabat sebagai kapten baru Giallorossi sepeninggal Francesco Totti yang pensiun Juli lalu ini mengaku bahwa dirinya merasa berada di tempat lain setelah 16 tahun membela tim yang bermarkas di Stadio Olimpico Roma ini. Ia juga merasa mendapat tekanan hebat sepanjang kariernya.

© Paolo Bruno/Getty Images
Daniele De Rossi (yang pegang bola) mencetak gol pertama untuk AS Roma saat melawan Juventus, Senin (15/05/17) dini hari WIB. Copyright: Paolo Bruno/Getty ImagesDaniele De Rossi (yang pegang bola) mencetak gol pertama untuk AS Roma saat melawan Juventus, Senin (15/05/17) dini hari WIB.

Untungnya, tawaran terbesar yang sempat didapat gelandang 34 tahun ini berasal dari salah satu klub asal Italia lainnya. Ia pun akhirnya memutuskan untuk bertahan karena merasa tak bisa mengkhianati kota dan para fan setianya.

De Rossi sendiri sudah berada di Roma sepanjang karier profesionalnya. Bersama Giallorossi, ia telah mencatatkan 566 pertandingan. Sang kapten pun baru saja membawa Roma mengalahkan Udinese dengan skor 3-1, Sabtu (23/09/17).