Doa dan Harapan Kiper Bali United untuk Pengungsi Gunung Agung

Sabtu, 23 September 2017 17:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Kabar meningkatnya status Gunung Agung menjadi level IV atau awas sejak hari Jumat (22/09/17) kemarin, sontak mendapat perhatian dari segenap masyarakat Indonesia. Tak ketinggalan Kiper Bali United FC, Alfonsius Kelvan yang merespon dengan memanjatkan doa agar semua warga yang berada di tempat pengungsian berada dalam kondisi sehat walafiat. 

"Semoga mereka yang mengalaminya bisa diberikan ketabahan dan semoga bisa selalu berkumpul dengan keluarga tercinta dan berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," harap Alfon yang juga merupakan putra daerah, Bali tersebut.

Sebelumnya pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri yang bersama klub Bali United FC menggalang doa untuk keselamatan semua orang yang terdampak aktifnya Gunung Agung. Kedekatan Indra Sjfari dengan masyarakat Bali memang tidak perlu dipertanyakan lagi, pasalnya pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu pernah memimpin klub kebanggaan Pulau Dewata, Bali United.

"Tuhan kalau pun kau uji kami dengan musibah, beri ujian yang sanggup untuk kami. Hanya padamu berserah diri terhadap apapun yang terjadi "DOA KAMI UNTUK BALI"," tulis Indra Sjafri.

Menurut Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Kasbani, warga yang tinggal di kawasan sekitar Gunung Agung dimnta segera mengungsi. Radius yang tadinya 6 kilometer, kini berubah menjadi 9 kilometer, ditambah sektoral 7,5 kilometer menjadi 12 kilometer.

Sejauh ini belum diketahui kapan gunung setinggi  3142 mdpl itu akan meletus, namun aktivitas yang ditunjukkan dikabarkan sudah sangat tinggi.

439