Ligue 1 Prancis

Montpellier 0-0 PSG: Tanpa Neymar, Les Parisiens Ditahan Imbang

Sabtu, 23 September 2017 23:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Montpellier vs PSG. Copyright: © getty images
Montpellier vs PSG.

Babak Pertama

Pada menit-menit pertama, tim tuan rumah mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Beruntung, lini pertahanan PSG yang dibangun oleh Thiago Silva, Marquinhos, Thomas Meunier, dan Yuri Berchiche mampu bermain dengan solid.

Memasuki pertengahan pertandingan, PSG yang tanpa diperkuat oleh Neymar akibat cedera ringan masih mampu memberikan serangan.

Melalui tiga penyerang mereka, yakni Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Julian Draxler, tim besutan Unai Emery ini mampu beberapa kali melepaskan serangan demi serangan.

Namun sayangnya, usaha mereka masih tak ada yang membuahkan hasil. Sempat terjadi saling berbalasan serangan di menit-menit akhir laga babak pertama, namun hingga wasit meniup peluit tanda istirahat, masih belum ada gol yang tercipta.

© INDOSPORT
Striker PSG, Edinson Cavani merasa kesal karena kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Montpellier. Copyright: INDOSPORTStriker PSG, Edinson Cavani merasa kesal karena kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Montpellier.

Babak Kedua

Usai turun minum, giliran PSG yang mencoba untuk membangun serangan sejak menit pertama. Berkali-kali, Mbappe, Cavani, dan Draxler tiada henti untuk membombardir lini pertahanan dari Montpellier.

Situasi ini langsung membuat para pemain Montpellier lebih memilih untuk bermain bertahan. Bahkan, karena solidnya lini pertahanan tim tamu, membuat hampir seluruh pemain PSG turut membangun serangan.

Memasuki pertengahan laga, pelatih PSG, Unai Emery ingin menambah daya serang timnya. Ia pun memainkan Lucas Moura dan menggantikan Julian Draxler.

Hadirnya pemain yang disebut-sebut akan dilepas pada bulan Januari 2018 ini membuat permainan PSG lebih tajam. Beberapa kali PSG nyaris saja mendapatkan gol, namun karena rapatnya lini pertahanan Montepellier benar-benar membuat mereka tak berkutik.

Menjelang menit-menit akhir, Mbappe melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang. Sayangnya, bola hasil tendangan pemain asal Prancis ini membentur tiang gawang. Gol pun batal terjadi.

© INDOSPORT
Salah satu usaha Kylian Mbappe saat ingin melepaskan ancaman ke gawang Montpellier. Copyright: INDOSPORTSalah satu usaha Kylian Mbappe saat ingin melepaskan ancaman ke gawang Montpellier.

Setelah melakukan berbagai upaya serangan yang tak berbuah gol, kedua tim pun harus puas bermain imbang tanpa gol. Sebab, hingga babak kedua berakhir skor kacamata tak berubah.

SUSUNAN PEMAIN

Montpellier (5-4-1)

Lecomte; Aguilar, Mendes, Hilton, Congre, Roussilon (Mukiele 71’); Sambia (Piriz 70’), Skhiri, Sessegnon, Lasne; Ninga (Mbenza 82’)

Cadangan: Pionnier, Berigaud, Mbenza, Camara, Dolly, Mukiele, Piriz

Pelatih: Der Zakarian

PSG (4-3-3)

Areola; Berchiche, Marquinhos, Silva, Meunier (Alves 70’); Rabiot, Motta (Lo Celso 80’), Verratti; Mbappe, Cavani, Draxler (Moura 66’)

Cadangan: Trapp, Kimpembe, Moura, Lo Celso, Kurzawa, Nkunku, Alves

Pelatih: Unai Emery