Liga 1 Indonesia

Pinggirkan Eks Bomber Arema FC, Ini Alasan Pelatih Persiba Balikpapan

Sabtu, 23 September 2017 07:54 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi akhirnya membeberkan alasannya, tak lagi memasang Sunarto dalam beberapa pertandingan terakhir, baik tandang maupun di kandang.

Menurutnya, karakter mantan pemain Arema FC itu karena tak sesuai dengan kebutuhan tim maupun taktik yang diterapkannya dalam pertandingan yang dilakoni Beruang Madu.

“Hanya memang karena kebutuhan tim saja, taktik saya, suatu saat itu akan saya pasang, entah itu di mana,” ujar Hariyadi.

© Twitter@persibafc_media
Sunarto (15) melakukkan selebrasi bersama rekan satu timnya. Copyright: Twitter@persibafc_mediaSunarto (15) melakukkan selebrasi bersama rekan satu timnya.

Mantan Pelatih Diklat Salatiga itu mengatakan, dirinya butuh pemain yang memiliki jiwa petarung maupun yang mau kerja keras di lapangan. Meski begitu, dia membantah Sunarto bukan pemain yang tidak memiliki jiwa petarung. 

“Saya butuh yang memang pekerja keras semuanya. Bukan berarti Sunarto tak punya fighting spirit tapi ini semua kebutuhan tim saja,”

Sementara Sunarto pun memahami keputusan pelatih dan hanya bisa pasrah. Dia mengatakan, pelatih memiliki kewenangan untuk menentukan pemain.

“Setiap pelatih punya strategi masing-masing, mungkin dengan strategi yang berbeda, pemainnya juga berbeda. Jadi saya terima saja yang penting saya tetap latihan dengan semaksimal muingkin,” ucapnya.

© Twitter@persibafc_media
Sunarto (15) melakukkan selebrasi bersama rekan satu timnya. Copyright: Twitter@persibafc_mediaSunarto (15) melakukkan selebrasi bersama rekan satu timnya.

“Masalah main atau tidak itu tergantung pelatih, yang penting tim ini ini bisa meraih kemenangan untuk lepas dari zona degradasi. Semua ada yang mengatuh, diambil hikmahnya,” 

Seperti diketahui, pemain berjuluk The Joker itu bergabung dengan Persiba atas rekomendasi Milo pada awal putaran kedua. Bahkan, di laga pertamanya Sunarto langsung mencetak gol.

905