Tak Terkalahkan, Mourinho Justru Dilema dengan Penyerangnya

Sabtu, 23 September 2017 11:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© William Volcov/Brazil Photo Press/Getty Images
Pelatih utama Man United, Jose Mourinho. Copyright: © William Volcov/Brazil Photo Press/Getty Images
Pelatih utama Man United, Jose Mourinho.

Salah satu tim tersukses di Tanah Inggris, Manchester United, kini berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris bersama dengan Manchester City. Keduanya hingga saat ini memiliki jumlah poin dan selisih gol yang sama, yakni 13 poin dan 14 selisih gol.

Ketajaman Setan Merah tak perlu dipertanyakan lagi sejauh ini. Skuat Jose Mourinho terhitung telah mencetak 16 gol, dan Romelu Lukaku tercatat sebagai top skor sementara dengan raihan lima gol dan satu assist.

Namun, ketajaman lini depan para pemainnya itu justru membuat mantan pelatih Chelsea ini merasa dilema. Dilansir dari ESPNFC, sejatinya Mourinho tidak ingin membangku cadangkan para pemain penyerangnya, tapi dirinya tak mungkin memainkan semuanya secara sekaligus.

“Ketika saya melihat pertandingan pada hari Rabu kemarin, saya melihat para penyerang saya seperti Anthony Martial, Marcus Rahsford, Juan Mata, dan Jesse Lingard. Siapakah yang cocok untuk duduk di bangku cadangan? Tidak ada,” ucapnya pasca pertandingan melawan Burton dalam kejuaraan Carabao Cup (Liga Inggris/EFL).

© INDOSPORT
Anthony Martial dan Marcus Rashford. Copyright: INDOSPORTAnthony Martial dan Marcus Rashford.

“Tidak ada satupun penyerang yang saya miliki pantas untuk duduk di bangku cadangan. Mereka berempat, ditambah dengan Henrikh Mkhitaryan dan Romelu Lukaku, menjadi enam penyerang yang tak pantas duduk di bangku cadangan,” tambahnya menjelaskan.

“Rasanya saya ingin memainkan semuanya. Namun, tidak mungkin saya memainkan enam pemain yang bertipikal penyerang dalam satu lapangan,” tutupnya.

© INDOSPORT
Paul Pogba (merah) merintih kesakitan sambil berjalan meninggalkan lapangan. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba (merah) merintih kesakitan sambil berjalan meninggalkan lapangan.

Manchester United sendiri akan bertandang ke Saint Marry’s Stadium, markas Southampton, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan keenam. Pada pertandingan kali ini, Setan Merah masih harus main tanpa diperkuat oleh salah satu bintang mereka, Paul Pogba, lantaran cedera yang ia dapat di penyisihan Grup A Liga Champions.

2.6K