Liga 1

Bantai Sriwijaya, MU Bangkitkan Asa Kejar Gelar Juara

Minggu, 24 September 2017 05:36 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT.
Para pemain Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.
Para pemain Madura United.

Badai cedera maupun akumulasi kartu, ternyata tak berpengaruh banyak dalam performa Madura united di lanjutan pekan ke-25 Gojek Traveloka Liga 1. Menghadapi Sriwijaya FC, tim berjulukan Sape Kerrap itu tampil trengginas dengan mengemas kemenangan tiga gol tanpa balas.

Tiga poin itu tentu saja penting, mengingat MU tak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya. Thiago Furtuoso dan Munhar menjalani suspensi akumulasi kartu kuning, begitu juga dengan Guntur Ariyadi yang terjerat sanksi kartu merah.

Absennya Peter Odemwingie pun tak menjadi masalah, lantaran bisa ditutupi dengan performa ciamik Greg Nwokolo. Bomber naturalisasi kelahiran Nigeria itu menceploskan dua gol ke gawang SFC, masing-masing di menit ke-38 dan 47, serta ditutup oleh gol Engelberd Sani di menit 56.

"Hasil yang sangat bagus dan menjadi bukti para pemain di tim ini punya kemauan bekerja keras untuk menang, serta memberikan prestasi," papar Gomes De Oliviera.

Kemenangan atas SFC membuat Madura United menghuni lima besar klasemen Liga 1 dengan 45 poin, dan semakin merapatkan jarak meski masih terpaut 12 poin dari Bhayangkara FC.

"Kami harus tetap fight, tidak boleh kehilangan poin lagi. Perjalanan masih jauh dan kami sudah tertinggal banyak angka," pelatih Madura United itu melanjutkan.

© Ian Setiawan/Indosport
Gomes de Oliveira akan mengevaluasi skuatnya usai ditahan Mitra Kukar. Copyright: Ian Setiawan/IndosportGomes De Oliveira, Pelatih Madura United.

Sedangkan bagi Greg Nwokolo, kemenangan ini punya arti penting lantaran menandai come back-nya pasca absen di laga kontra Arema FC akibat akumulasi kartu kuning.

"Tiga pertandingan terakhir (menyapu bersih kemenangan), kita lakukan dengan kerja keras. Karena kita tahu kita sudah ketinggalan banyak poin," ucap eks striker Persija Jakarta itu.

Dan menyoal cara MU merebut kemenangan dengan standar permainan yang belum sesuai karakter khasnya, Greg punya pandangan sendiri.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Penyerang Madura United, Greg Nwokolo. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPenyerang Madura United, Greg Nwokolo.

"Tidak masalah kita main tidak cantik. Yang penting menang. Jadi, semua anggota tim ini sudah sepakat untuk bangkit bersama-sama," tandasnya.

Torehan poin penuh saat menjamu Sriwijaya tersebut pun membuat Madura United saat ini berada di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 45 poin. Mereka hanya berselisih tujuh poin saja dari Bhayangkara FC yang kukuh di puncak klasemen.