Berbisik kepada Anak Gawang, Guardiola Memberi Instruksi Strategi?

Minggu, 24 September 2017 15:07 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© getty images
Pep Guardiola memberikan acungan jempol untuk tim besutannya dari pinggir lapangan. Copyright: © getty images
Pep Guardiola memberikan acungan jempol untuk tim besutannya dari pinggir lapangan.

Manchester City kembali menunjukkan diri sebagai salah satu kandidat serius juara Liga Primer musim ini. Untuk kali ketiga kalinya sepanjang musim ini, The Citizens menang dengan skor besar. City sukses menggulung Crsytal Palace dengan skor 5-0, Sabtu (23/09/17). Sebelumnya, skuat besutan Josep Guardiola ini sudah menang 6-0 di kandang Watford dan menang 5-0 atas Liverpool di Etihad Stadium.

Sudah dua kali Manchester Ciry berpesta gol di Stadion Etihad ini. Ini tentu menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi Guardiola. Sejauh ini gawang Ederson baru sekali dijebol lawan saat tampil di kandang sendiri. Tepatnya ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh Everton (21/08/17).

Dalam laga kontra Crystal Palace tersebut, terlihat kepiawaian seorang Guardiola sebagai pelatih yang cermat melihat kondisi permainan skuatnya. Bagaimana tidak, Guardiola tak hanya memberi instruksi kepada para pemain yang ada di atas lapangan. Mantan arsitek strategi Barcelona dan Bayern Munchen ini juga memberi instruksi kepada seorang anak gawang.

Seperti yang diungkap Eurosport, Guardiola tertangkap kamera ketika tengah berbisik kepada seorang anak gawang yang tak jauh dari tempat pemain cadangan Man City berada. Dari gestur dan mimik yang diperlihatkan Guardiola, terlihat bahwa sang pelatih memberi semacam petunjuk kepada anak gawang tersebut.

Momen tersebut terekam kamera pada sekitar menit ke-39. Saat itu kedudukan masih imbang 0-0. Entah apa yang dibisikkan kepada anak gawang, namun memang ada perubahan permainan yang diperagakan Sergio Aguero dkk.

Tak lama berselang, Leroy Sane pun menjadi pemecah kebuntuan setelah melakukan permainan 1-2 dengan David Silva. Gol Sane seolah menjadi awalan yang bagus bagi City. Karena di babak kedua Manchester City tampil lebih trengginas dan mengakhiri pertandingan dengan mencetak empat gol tambahan untuk menutup laga dengan skor 5-0.

386