Liga 1

Bhayangkara FC Bungkam Persib Bandung di Babak Pertama

Minggu, 24 September 2017 16:00 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© PT LIB
Persib Bandung vs Bhayangkara FC. Copyright: © PT LIB
Persib Bandung vs Bhayangkara FC.

Tim tamu Bhayangkara FC sukses ungguli Persib Bandung di babak pertama dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/09/17), Paolo Sergio cetak gol indah untuk membawa The Guardian memimpin 1-0.

Maung Bandung menerapkan formasi 4-2-3-1, memaksimalkan kreativitas Febri Hariyadi dan Raphael Maitimo untuk menyuplai Shohei Matsunaga yang tampil sebagai ujung tombak.

Sementara tim tamu mengandalkan tuah Ilija Spasojevic di lini depan. Ia ditopang oleh Paolo Sergio, Ilham Udin, Wahyu dan Evan Dimas di belakangnya.

Di 10 menit pertama, Persib tampil lebih dominan atas tamunya. Maitimo sempat memberikan ancaman di menit 4, dilanjutkan shooting dari Dado tiga menit berselang ke gawang Awan Setho.

Bhayangkara bermain lebih sabar, memanfaatkan solidnya lini tengah yang menghubungkan Evan Dimas dengan Sergio. Lee Yoo-jon sesekali melakukan tendangan jarak jauh, namun kedua tim masih bermain imbang hingga menit 20.

Nampak ada gap antara gelandang ke lini depan, semacam putus, di mana aliran bola acap kali terhenti sebelum memasuki kotak penalti lawan. Alhasil, serangan-serangan yang dibangun Michael Essien selalu kandas.

Asyik menyerang, Bhayangkara akhirnya sanggup membuka skor lebih dulu. Sergio yang menjadi pivot di belakang Spasojevic lepas dari kawalan pemain bertahan Persib dan dengan sempurna melepaskan tembakan keras yang gagal dihadang oleh M. Natshir.

Setelah gol tersebut, belum ada tanda-tanda Bhayangkara mengendurkan tekanan. Sebaliknya, bermain tanpa Ezechiel N'Douassel membuat Persib kesulitan menembus pertahanan lawan.

Di lima menit jelang turun minum, Persib baru bisa lepas dari sergapan pemain Bhayangkara. Namun peluang demi peluang gagal mengubah skor. Tim tamu unggul 0-1 atas tuan rumah di babak pertama.

297