Serie A Italia

Dybala dan Pjanic Bawa Juventus Ungguli 10 Pemain Torino

Minggu, 24 September 2017 02:38 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Hanya butuh waktu dua menit bagi Juventus untuk memberi ancaman nyata ke gawang Torino. Chiellini melepaskan umpan jarak jauh ke kotak penalti Torino. Mandzukic yang dituju mencoba menendang bola, namun usahanya tersebut digagalkan oleh Lyanco yang mampu mencuri bola lebih dulu.

Laga baru 10 menit, wasit sudah mengeluarkan kartu kuning dari kantongnya. Daniele Baselli melakukan pelanggaran kasar terhadap Paulo Dybala.

Di menit ke-16, Juventus sukses membuka keunggulannya atas Torino. Menerima umpan dekat dari Pjanic, Dybala yang sedikit berada di luar kotak penalti langsung melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak bisa diantisipasi Sirigu. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Nyonya Tua.

Dalam upayanya untuk mengejar ketertinggalan, petaka menghampiri kubu Torino di menit ke-24. Mereka terpaksa bermain dengan kondisi 10 pemain setelah Baselli mendapat kartu kuning kedua dari wasit.

Keluarnya Baselli pun membuat pelatih Sinisa Mihajlovic berpikir cepat untuk mengganti Falque dengna Acquah untuk memperkuat lini tengah.

Sayang, upaya Sinisa itu gagal berbuah manis setelah Juventus menambah keunggulannya lima menit jelang berakhirnya babak pertama. Cuadrado mengirim umpan tarik ke arah Pjanic yang menyambutnya dengan sepakan keras kaki kanan di luar kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus pun bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Juventus (4-2-3-1): Buffon, Sandro, Chiellini, Benatia, Lichtsteiner, Matuidi, Pjanic, Costa, Dybala, Cuadrado, Mandzukic.
Pelatih: Massimiliano Allegri.

Torino (4-2-3-1): Sirigu, Ansaldi, Lyanco, N'Koulou, Silvestri, Baselli, Rincon, Niang, Ljajic, Falque, Belotti.
Pelatih: Sinisa Mihajlovic.

325