La Liga Spanyol

Gol Bunuh Diri Buat Barcelona Unggul di Babak Pertama

Minggu, 24 September 2017 02:35 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Selebrasi Barcelona. Copyright: © getty images
Selebrasi Barcelona.

Sejak kick off dimulai, Barcelona langsung mengusung permainan yang cepat. Beberapa kali mereka mampu menggencarkan serangan melalui Lionel Messi dan Luis Suarez.

Girona yang tampaknya sudah mengetahui gaya bermain dari tamunya itu sukses menutup rapat lini pertahanan timnya dengan baik.

Meski berkali-kali diserang, Girona sukses mematahkan serangan Blaugrana dan mampu juga melepaskan serangan balik sesekali.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-18 lewat gol bunuh diri Aday Benitez. Gol tersebut berawal dari tendangan pojok Iniesta yang mengirimkan umpan langsung ke Jordi Alba. Bek kiri lincah itu langsung melepaskan tendangan voli namun bola tersebut berbelok arah setelah mengenai Benitez. Skor 0-1 Barca memimpin.

© INDOSPORT
Selebrasi Barcelona usai mendapatkan gol pertama dari Girona. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Barcelona usai mendapatkan gol pertama dari Girona.

Tertinggal satu gol, membuat Girona lebih agresif meningkatkan serangan. Pada menit ke-41, Girona nyaris menyamakan kedudukan, namun sayang sundulan dari Michael Olunga masih terlalu tinngi di atas mistar gawang Barcelona yang dijaga oleh Ter Stegen.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama selesai, Barcelona untuk sementara unggul atas Girona dengan skor 1-0

Susunan Pemain Kedua Tim:

Girona (3-4-3): Iraizoz; Juanpe, Espinosa, Ramalho; Maffeo, Aleix Garcia, Pons, Benitez; Portu, Douglas Luiz, Olunga.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Mascherano, Umtiti, Alba; Rakitic, Paulinho, Iniesta; Vidal, L. Suarez, Messi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%