Serie A Italia

Inter Milan 1-0 Genoa: Tempel Ketat Juventus di Klasemen

Minggu, 24 September 2017 22:36 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© squawka
Inter Milan sukses kalahkan Genoa 1-0. Copyright: © squawka
Inter Milan sukses kalahkan Genoa 1-0.

Inter Milan sukses meneruskan tren positif di Serie A Italia musim 2017/18 setelah mengalahkan Genoa 1-0 di Giuseppe Meazza, Minggu (24/09/17). Danilo D'Ambrosio mencetak satu-satunya gol di laga yang diwarnai dua kartu merah tersebut.

Kejutan terlihat di mana Genoa memainkan Pietro Pellegri, striker berusia 16 tahun di lini depan. Padahal Il Grifone masih memiliki sejumlah penyerang matang seperti Goran Pandev di bangku cadangan.

Inter sendiri tampil dengan susunan pemain terbaiknya. Mauro Icardi, Ivan Perisic, dan Antonio Candreva langsung dimainkan sejak menit pertama.

Belum ada semenit, Inter nyaris membuka keunggulan melalui Icardi dan Perisic. Icardi sempat gagal menyambut bola, namun Perisic yang berada di dekatnya langsung melepaskan tendangan voli, sayang masih tak tepat sasaran.

Menit 15, saat Genoa tengah dalam dominasi tuan rumah, Rossettini hampir membungkam puluhan ribu pendukung Inter. Memanfaatkan tendangan sudut, Rossetti menjangkau bola kiriman rekannya dengan tandukan yang untungnya masih bisa dihalau Samir Handanovic.

10 menit kemudian, Genoa kembali mengancam. Tapi Icardi dengan cepat menghalau tembakan pemain tim tamu.

Perisic mendapatkan peluang emas saat menit menunjuk angka 29. Setelah Perin meninju tendangan sudut Inter, bola mengarah pada Perisic untuk melepaskan tembakan langsung ke gawang.

Di sisa lima menit babak pertama, Genoa memiliki dua kans yang berakhir sia-sia. Salah satunya melalui Pellegri yang menyambut crossing dari kanan sambil menjatuhkan badan, sayang tandukannya di depan gawang Handa menyamping, bukti jika penyerang muda itu sungguh berbahaya.

Memasuki interval kedua, tembakan voli pemain Genoa, Laxalt Suarez naik tipis ke atas mistar gawang. Winger ini menyelinap di tiang jauh dan sama sekali tidak terkawal.

Pemain yang baru masuk di babak kedua, Eder, hampir membawa Inter unggul di menit 64. Kemelut di muka gawang Mattia Perin gagal diselesaikannya dengan sempurna.

Perin kembali dibuat kerja keras lewat peluang Eder. Menit 73, dia harus terbang menyelamatkan gawangnya dari kebobolan setelah penyerang asal Italia itu melepaskan tendangan jarak jauh.

Akhirnya tuan rumah Inter Milan bisa memecah kebuntuan. Bermula dari tendangan sudut, bola melayang ke tiang jauh dan ditanduk D'Ambrossio untuk mengubah kedudukan. Skor 1-0 untuk Inter!

Genoa harus bermain dengan 10 pemain di menit 91 setelah Stefano Omeonga melanggar Eder. Wasit Marco Guida tanpa ragu mengeluarkan kartu merah karena Eder tinggal berhadapan dengan Perin.

Tak sampai tiga menit, Genoa kembali kehilangan pemainnya. Kali ini mantan gelandang AC Milan dan Queens Park Rangers, Adel Taarabt yang melakukan tekel keras kepada Yann Karamoh.

Sampai peluit panjang, skor 1-0 berhasil dikawal oleh Inter, dan kemenangan ini membuat Nerazzurri untuk sementara bertengger di posisi ke-3, di bawah Napoli dan Juventus.

418