Liga 2

Demi Hidupkan Peluang Promosi, Persita Nekat Curi Poin di Medan

Senin, 25 September 2017 15:14 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tanggerang, Bambang Nurdiansyah (tengah) sedang memberi arahan kepada anak asuhnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tanggerang, Bambang Nurdiansyah (tengah) sedang memberi arahan kepada anak asuhnya.

Pertandingan klasik Liga Indonesia bakal berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Senin (25/09/17). Tuan rumah PSMS Medan akan menjamu Persita Tangerang pada pertandingan kedua Grup B babak 16 besar Liga 2 2017.

Kedua tim sama-sama mengawali babak 16 besar dengan kekalahan. PSMS tumbang 1-2 di tangan PSIS Semarang. Sementara Persita dipermalukan Persibat Batang 1-2 di kandangnya sendiri.

Bagi tim tamu, mencuri poin pada pertandingan nanti wajib hukumnya untuk terus menghidupkan peluang lolos dari babak 16 besar. Apalagi, tuan rumah diperkirakan bakal kehilangan Dimas Drajad karena cedera.

© Instagram @Persita.Official
Skuat utama Persita Tangerang. Copyright: Instagram @Persita.OfficialSkuat utama Persita Tangerang.

"Kita siap bawa poin dari lawatan ke Medan ini. Cederanya Dimas tentunya menguntungkan bagi kami. Karena memang Dimas adalah pemain yang sangat berbahaya terutama jika berada di kotak 16 besar,” ujar asisten pelatih Persita Tangerang, Wiganda Syahputra.

“Artinya tanpa Dimas tentu kekuatan PSMS sedikit berkurang. Meski demikian kami juga sudah ingatkan kepada anak-anak untuk tidak lengah," tambahnya.

© Jerry/Indosport
Bambang Nurdiansyah (baju merah kacamata), pelatih Persita terlihat sedang memberikan arahan kepada para pemain. Copyright: Jerry/IndosportBambang Nurdiansyah (baju merah kacamata), pelatih Persita terlihat sedang memberikan arahan kepada para pemain.

Sementara bagi kubu tuan rumah, target menang bakal diapungkan karena bermain di kandang sendiri. Pelatih anyar Ayam Kinantan, julukan PSMS, Djajang Nurdjaman meminta seluruh lapisan masyarakat Kota Medan untuk mendukung penuh timnya kala berhadapan dengan Persita.

"Meski masih lelah usai lawatan ke Semarang, tim harus langsung latihan, karena Senin kita sudah main lagi menghadapi Persita. Kita mohon doa dari masyarakat Kota Medan agar kita nanti bisa menang," ujar Djanur.

"Strategi sedang kita susun untuk meredam permainan Persita. Kita tak ingin kecolongan main dikandang sendiri," pungkas eks arsitek Persib Bandung itu.