Sambut Madrid, Pelatih Dortmund Malah Bocorkan Taktiknya

Selasa, 26 September 2017 15:37 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Peter Bosz, pelatih Borussia Dortmund. Copyright: © getty images
Peter Bosz, pelatih Borussia Dortmund.

Peter Bosz tidak segan-segan untuk membeberkan gaya bermain tim asuhannya saat melawan sang juara bertahan, Real Madrid.

Berbicara kepada AS, pelatih asal Belanda ini mengaku tidak menutup kemungkinan akan menggunakan strategi negative football atau bermain bertahan.

Taktik seperti ini mungkin tidaklah mengheran digunakan oleh Dortmund, mengingat kualitas pemain mereka yang sekarang dapat dikatakan tidak sebaik Real Madrid.

“Pastinya, itu (taktik bertahan) mungkin akan digunakan, tapi kami tetap harus bermain sebaik mungkin. Karena jika tidak, maka keadaan akan menjadi buruk, jadi semua akan tergantung dengan gaya bermain bertahan itu,” tandasnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 53 tahun ini juga menyebut jika pertandingan melawan Los Blancos adalah sebuah ujian yang bagus untuk tim besutannya.

© INDOSPORT
Peter Bosz, pelatih Borussia Dortmund. Copyright: INDOSPORTPeter Bosz tidak menutup kemungkinan Borussia Dortmund akan bermain bertahan melawan Real Madrid.

Sebab, tidak hanya membuktikan konsistensi mereka yang dilakukan di kancah domestik, Bundesliga Jerman, tetapi juga sebuah tantangan berat untuk bisa bangkit, setelah pertandingan pertama Grup H di Liga Champions ini mereka dibekuk oleh Tottenham Hotspur dengan skor 1-3.

“Buat saya, ini bukan hanya sebuah ujian. Kami berada dalam performa yang bagus dan mereka (Madrid) adalah lawan yang luar biasa dan saya senang karena bisa ambil bagian dalam pertandingan ini,” tambahnya.

© INDOSPORT
Peter Bosz (tengah) Borussia Dortmund saat sedang latihan. Copyright: INDOSPORTPeter Bosz (tengah) sedang memantau Borussia Dortmund saat sedang latihan.

Peter Bosz baru didatangkan oleh Borussia Dortmund pada musim 2017/18 ini. Dirinya menggantikan peranan dari pelatih Dortmund sebelumnya, Thomas Tuchel yang memutuskan untuk mengundurkan diri dan tidak memperpanjang kontraknya pada akhir musim 2016/17 kemarin.

Bersama Bosz, Die Borussen saat ini berhasil menempati posisi puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman 2017/18 dengan torehan 16 poin dalam 6 pertandingan.