Liga 1 Indonesia

Gagal Menang di 3 Laga Kandang, Jose: Masih Ada Harapan untuk Persib

Rabu, 27 September 2017 07:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rizky Pratama Putra
© Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: © Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung di laga melawan Bhayangkara FC.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan tetap yakin timnya bisa berada di peringkat lima besar pada akhir Gojek Traveloka Liga 1 2017. Walaupun, hingga Memasuki pekan ke-26 posisi Maung Bandung untuk sementara berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan mengumpulkan 35 poin.

© Gita Agiet/Indosport
Kim Jeffrey Kurniawan dan Herrie Setyawan optimistis bisa membawa Persib menang atas Persegres. Copyright: Gita Agiet/IndosportKim Jeffrey Kurniawan dan Herrie Setyawan optimistis bisa membawa Persib finis di posisi 5 besar.

Herrie menuturkan, peluang Maung Bandung untuk naik ke posisi lima besar masih terbuka lebar. Pasalnya, Persib baru melakoni 25 pertandingan dan masih memiliki sembilan laga sisa hingga akhir kompetisi.

"Kalau saya harus optimistis lah, karena masih ada harapan untuk di lima besar bagi kita," kata Herrie saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (26/09/17).

© Arief R/INDOSPORT
Shohei Matsunaga dikerubuti oleh pemain Bhayangkara FC. Copyright: Arief R/INDOSPORTShohei Matsunaga dikerubuti oleh pemain Bhayangkara FC.

Pada tiga pertandingan kandang terakhir, Maung Bandung gagal mengamankan kemenangan setelah ditahan imbang Semen Padang, Bali United, dan Bhayangkara FC pada pertandingan kandang Gojek Traveloka Liga 1.

Sejauh ini mental pemain Maung Bandung masih cukup bagus, walaupun sebelumnya gagal mengamankan kemenangan di kandang secara beruntun. Namun, Herrie akan terus membenahi kekurangan timnya dan terus mengingatkan pasukannya untuk bekerja keras.

"Kita evaluasi, kita perbaiki hasil pertandingan kemarin. Kelebihannya kita tingkatkan dan kita usahakan maksimal agar finis di lima besar pada akhir kompetisi nanti," ucap asisten yang turut mengantarkan Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini. 

Kini Persib tengah melakukan persiapan untuk menghadapi laga selanjutnya yakni Persiba Balikpapan. Laga tersebut akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (01/10/17) mendatang.

25