Kalahkan Ronaldo, Berikut Catatan Apik Harry Kane

Rabu, 27 September 2017 05:44 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
© getty images
Harry Kane. Copyright: © getty images
Harry Kane.

Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan kedua di babak penyisihan Grup H Liga Champions 2017/18. Bertandang ke markas APOEL pada dini hari WIB, Spurs berhasil menang 3-0 lewat hattrick Harry Kane.

Gol pertama berhasil dicetak pada menit ke-39 usai memanfaatkan umpan Toby Alderweireld. Sementara itu, dua gol lainnya dicatat pada paruh babak kedua, tepatnya menit ke-62 dan 67.

© INDOSPORT
Klasemen sementara Grup H Liga Champions 2017/18. Copyright: INDOSPORTKlasemen sementara Grup H Liga Champions 2017/18.

Kemenangan itu mampu membuat tim besutan Mauricio Pochettino mengumpulkan enam poin dan duduk di posisi kedua, membuntuti Real Madrid yang juga mengumpulkan angka yang sama.

Sementara bagi Harry Kane sendiri, catatan hattrick yang baru dia cetak itu membuat dirinya menorehkan rekor manis lainnya. Mengutip dari OptaJoe, pemain berusia 24 tahun itu kini telah mencetak enam hattrick di tahun 2017 ini.

Selain itu, Harry Kane juga menjadi pemain Inggris ketujuh berbeda yang telah mencetak hattrick di laga Liga Champions. Enam pemain lainnya ialah Andy Cole, Michael Owen, Wayne Rooney, Alan Shearer, Mike Newell, dan Danny Welbeck.

Untuk sepanjang pertandingan yang telah dilakoni di tahun 2017 ini, Harry Kane diberitakan telah ikut bertanding di sepanjang 30 laga pertandingan. Totalnya, ia telah mencetak 34 gol.

Torehan itu mampu mengalahkan Cristiano Ronaldo. Berdasarkan laporan Sporf, pemain megabintang Real Madrid itu hanya mampu mencetak 31 gol dari total 32 laga yang dilakoninya di tahun ini.

1.5K