Liga Champions

Diego Simeone Lebih 'Pilih' Morata Ketimbang Diego Costa

Rabu, 27 September 2017 10:19 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Diego Costa, penyerang Chelsea. Copyright: © Getty Images
Diego Costa, penyerang Chelsea.

Diego Costa dipastikan tak akan bisa memperkuat Atletico di bentrok melawan Chelsea dinihari nanti. Penyerang Spantyol tersebut tak diizinkan bermain hingga Januari mendaang karena masalah larangan transfer Atletico.

Jelang menghadapi Chelsea, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, pun menyinggung kehebatan calon lawannya tersebut. Alih-alih membahas Costa yang pernah memperkuat The Blues, Simeone lebih suka meberikan pujian bagi armada Antonio Conte.

"Saya menyukai cara bermain Chelsea, intensitas, keseimbangan, tingkat kerja kolektif dalam pertahanan dan para pemain tahu apa yang harus mereka lakukan di lapangan,” ujar Simeone seperti dilansir dari The Sun.

"Hal itu membantu mereka memenangkan Liga Primer Inggris musim lalu. Mereka adalah tim yang sangat tangguh dengan manajer luar biasa yang telah menanamkan kepribadiannya dalam tim,” tambah pelatih Spanyol tersebut.

© INDOSPORT
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid. Copyright: INDOSPORTDiego Simeone, pelatih Atletico Madrid.

Saat kembali disinggung soal Costa, Simeone memilih untuk tidak membahasnya. Pelatih 47 tahun tersebut justru tertarik untuk mengulas kehadiran Alvaro Morata yang memberikan dampak signifikan di kubu Chelsea.

"Saya akan membicarakan Morata. Saya tidak akan membicarakan Costa karena dia tidak bermain untuk Chelsea lagi. Morata adalah pemain yang sangat penting, pergerakan hebat di dalam kotak, dia tahu bagaimana bermain dan menjaga bola,” beber Simeone.

"Dia akan tampil sangat baik di Chelsea bersama pemain lainnya seperti Willian, Hazard and Pedro," tutupnya.

© Indosport
Diego Costa. Copyright: IndosportDiego Costa.