Liga 1

Atep Beberkan Alasan Penampilan Persib yang Melempem

Kamis, 28 September 2017 09:44 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Penampilan Persib Bandung dalam mengarungi Gojek Traveloka Liga 1 2017 mengalami penurunan. Buktinya tim berjulukan Maung Bandung ini hanya mampu meraih hasil imbang dalam tiga laga kandang secara berturut-turut. 

Masing-masing Semen Padang 2-2, Bali United 0-0, dan Bhayangkara FC berakhir 1-1. Akibatnya Persib tertahan di peringkat 10 klasemen sementara dengan perolehan 35 poin.

Kapten kesebelasan Persib Bandung, Atep, mengungkapkan alasan hasil minor yang diraih timnya. Menurutnya, hasil itu terjadi karena rekan-rekan setimnya terlalu percaya diri.

© Arief R/INDOSPORT
Shohei Matsunaga dikerubuti oleh pemain Bhayangkara FC. Copyright: Arief R/INDOSPORTShohei Matsunaga dikerubuti oleh pemain Bhayangkara FC.

"Melawan Semen Padang kita terlalu percaya diri dan itu pengaruh. Imbang dari Semen Padang di pertandingan kedua (melawan Bali United) mental belum bangkit," ujar Atep di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (27/09/17).

Sementara lawan, dikatakan Atep memiliki motivasi yang berlipat dalam menghadapi Persib. Sehingga Persib pun cukup semakin kesulitan dalam meraih kemenangan.

"Tim lain juga sangat antisipasi permainan kita di kandang yang selalu tampil terbuka. Mereka bertahan dan kita tidak bisa memecahkan pertahanan mereka. Hasilnya imbang lagi," katanya.

Atep menerima hujatan yang dilontarkan para Bobotoh terhadap timnya. Sebab ekspektasi untuk bisa membabat habis tiga laga kandang tak terpenuhi dengan baik.

"Bukan hanya Bobotoh, tapi kita sebagai pemain juga kecewa. Karena ekspektasi kita besar di tiga pertandingan kandang kemarin untuk memenangkan pertandingan. Tapi hasilnya tidak sesuai harapan, mental kita terganggu," tuturnya.

© Internet
Atep Rizal Copyright: InternetAtep Rizal.

Namun kini, Atep memastikan mental para pemain Persib sudah membaik dan siap membayar hilangnya poin di tiga laga kandang sebelumnya. "Motivasi tetap ada dan tinggi," tandasnya.

Selanjutnya, Persib akan kembali menjalani laga tandang kontra Persiba Balikpapan dalam laga Liga 1 pekan ke-27, Minggu (01/10/17) di Stadion Batakan, Balikpapan.