Liga Primer Inggris

Conte Meradang Karena Chelsea Main di Hari Sabtu

Kamis, 28 September 2017 18:55 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© getty images
Antonio Conte berikan instruksi kepada para pemainnya. Copyright: © getty images
Antonio Conte berikan instruksi kepada para pemainnya.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte bukan tidak bersyukur atas kemenangan dramatis saat bertandang ke Atletico Madrid, Kamis (28/09/17). Kemenangan 2-1 tersebut memang membuat langkah mereka menuju babak 16 Besar Liga Champions menjadi lebih terbuka. Setidaknya The Blues sudah mengantongi enam poin sebagai modal di pertandingan berikutnya melawan AS Roma.

Namun, setelah selesai melakukan pertandingan berat dan harus kembali bermain melawan tim yang tak kalah beratnya di hari Sabtu (30/09/17), Conte pun meradang. The Blues akan menjamu Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-7.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

"Jangan lupa, Manchester City bermain kemarin, sementara kami hari ini. Hanya memiliki satu hari untuk melakukan persiapan bukanlah sebuah kondisi yang bagus. Padahal pekan depan ada international break. Sejujurnya, saya kaget bahwa laga nanti dimainkan pada Sabtu, bukan Minggu," tukas Conte seperti dirilis Eurosport.

Untuk mengantisipasi masalah kebugaran pemain saat bertanding, Conte tampaknya akan memilih pemain pada menit-menit terakhir sebelum batas waktu mengirim daftar pemain. Semuanya akan tergantung dari kondisi kebugaran pemain berdasarkan data dari tim dokter Chelsea.

"Mungkin saya akan menunggu sampai satu atau dua jam sebelum pertandingan. Saya harus berbicara dengan para pemain untuk mengetahui lebih detail kondisi fisik mereka," imbuh dia.

© Telegraph.
Latihan para penggawa Chelsea. Copyright: Telegraph.Latihan para penggawa Chelsea.

Chelsea sukses meraih kemenangan dalam dua pertemuan dengan Manchester City pada musim lalu. Untuk musim ini tampaknya akan lebih berat, karena City tampil trengginas dengan belum terkalahkan dalam enam laga. sudah mencetak 22 gol dan hanya 3 kali kebobolan.

703