Liga 2

Hasil dan Klasemen Grup A Babak 16 Besar Liga 2: Persis Solo Kangkangi PSS Sleman

Kamis, 28 September 2017 21:53 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Persis Solo sukses menjauh dari kejaran PSS Sleman untuk sementara. Kemenangan 2-0 atas Cilegon United membawa Laskar Sambernyawa mantap pimpin Grup A babak 16 besar Liga 2.

Diwarnai dengan sejumlah keputusan kontroversial, Persis Solo dan Cilegon United bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Tapi semua berubah di babak kedua.

Pemain baru Zahrul Mila bisa jadi adalah pemain paling bahagia malam ini karena ia menciptakan gol debut saat masuk di babak kedua menggantikan Bayu Nugroho. Baru lima menit di lapangan, Mila langsung membuka keran gol Persis Solo.

Kemenangan tuan rumah 2-0 dipastikan oleh mantan penyerang Persib Bandung, Rudiyana di menit 82. Gol salto jarak dekat menggenapkan keunggulan Persis Solo di Stadion Manahan.

Sebelumnya, di Stadion Kaharuddin Nasution, tuan rumah PSPS patut berterima kasih kepada Firman Septian, pemain pengganti yang masuk di babak pertama. Sebab golnya menggagalkan kemenangan PSS Sleman yang sudah ada di depan mata.

Super Elang Jawa, julukan PSS, unggul lebih dulu menit 32 lewat gol ciamik Risky Novriansyah. Umpan manja Imam Bagus diselesaikannya lewat sundulan tegas.

Petaka terjadi menit 90+4 setelah Rudiyana melesakkan gol telat. Hasil imbang itu berdampak pada klasemen kedua tim. Berikut klasemennya:

Tim Main Menang Imbang Kalah SG Poin
Persis Solo 3 2 1 0 4-1 7
PSS Sleman 3 1 1 1 3-3 4
Cilegon United 3 1 0 2 2-4 3
PSPS 3 0 2 1 2-3 2
348