Indra Sjafri Panggil 24 Pemain untuk TC Timnas U-19 di Bekasi

Kamis, 28 September 2017 20:30 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Sebanyak 24 pemain dipanggil oleh pelatih kepala Timnas U-19, Indra Sjafri, Kamis (28/09/17) guna mengikuti training center (TC) di Bekasi. TC ini dimaksudkan untuk persiapan jelang uji coba melawan Kamboja dan Thailand masing-masing tanggal 4 dan 8 Oktober 2017 bulan depan.

Selain itu, TC ini sekaligus untuk persiapan tim untuk menghadapi ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 yang dimulai akhir Oktober nanti di Korea Selatan. Menghadapi Kamboja dan Thailand tentu bisa menjadi tolak ukur seberapa siapkah Timnas U-19 berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 mendatang.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Indra Sjafri tiba di Indonesia. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTIndra Sjafri tiba di Indonesia.

"Sesuai program, kami memang mengagendakan pemusatan latihan lagi di akhir bulan ini usai mengikuti Piala AFF beberapa waktu lalu. Pada TC di Bekasi akan diselingi uji coba internasional," kata pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Dari 24 nama yang dipanggil oleh coach Indra, sebagian besar merupakan skuat yang sama ketika berlaga di Piala AFF U-18 Myanmar beberapa waktu lalu. Tapi ada muka baru di posisi penjaga gawang, yakni Rakasurya Handika dan Adi Satrio untuk menggantikan M Riyandi yang mengalami cedera saat Piala AFF kemarin.

“Kami akan memulai latihan pada Jumat pagi besok," Indra, pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013.

Setelah TC di Bekasi, rencananya Garuda Nusantara bakal meluncur ke Kota Batu dan Yogyakarta untuk menjalani TC lebih intensif. Baru setelah itu mereka bertolak ke Korea Selatan.

Ada pun Kualifikasi Piala Asia U-19 yang dimulai tanggal 31 Oktober hingga 8 November 2017. Timnas U-19 tergabung di Grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Timor Leste.

Bagi Indonesia, pertandingan di Korea Selatan sifatnya hanya formalitas karena tim Merah Putih sudah otomatis lolos ke putaran final dengan status sebagai tuan rumah. Putaran final Piala AFC U-19 akan dilangsungkan di Indonesia.

Penjaga Gawang
1. Rakasurya Handika, PPLP Jateng
2. Gianluca P. Rossy, Jawa Tengah
3. Aqil Savik, Jawa Barat
4. M Adi Satrio, Banten

Belakang
5. M. Rifad Marasabessy, Madura United
6. Dedi Tri Maulana, Sulawesi Tengah
7. Rachmat Irianto, Persebaya
8. Julyano Pratama Nono, Ragunan
9. Kadek Raditya, Bali
10. Firza Andika, Sumatera Utara
11. Irsan Lestaluhu, Maluku
12. Samuel Christianson, Persija U-19
13. Nurhidayat Haris, PSM

Gelandang
14. Syahrian Abimanyu, Persija U-19
15. Witan Sulaeman, Ragunan
16. Resky Fandi Witriawan, Sulawesi Barat
17. Asnawi Mangkualam Bahar, PSM
18. Muhammad Iqbal, Sumatera Barat
19. Feby Eka Putra, Jawa Timur
20. Saddil Ramdani, Persela
21. Egy Maulana Vikri, Ragunan
22. M Lutfi Kamal, DKI Jakarta

Depan
23. Hanis Saghara Putra, Jawa Timur
24. M. Rafli Mursalim, DKI Jakarta

2.1K