LIGA PRIMER INGGRIS

(KUIS) Chelsea vs Man City: Duel Sengit Papan Atas

Kamis, 28 September 2017 20:11 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Chelsea vs Manchester City Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Chelsea vs Manchester City
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Chelsea vs Manchester City Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Chelsea vs Manchester City

Berita Tim:

Chelsea

Menjamu pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea bermain tanpa bek andalannya, David Luiz yang harus absen tiga laga (Nottingham Forest, Stoke City, dan Man City) akibat akumulasi kartu merah yang diterimanya saat melawan Arsenal pada Mingu (17/09/17) lalu. 

Sebagai gantinya, Conte akan menutup lubang yang ditinggalkan Luiz dengan Andreas Christensen. Conte mengisyaratkan akan kembali memainkan Christensen dalam laga big match kali ini.

Melawan City kemungkinan akan menjadi penampilan pertama Hazard sebagai starter di Liga Primer Inggris musim ini. Pasalnya dalam beberapa laga terakhir, sang pemain Belgia itu masuk sebagai pemain pengganti usai pulih dari cedera engkel yang dialami pada Juni silam.

Lini depan kembali akan menjadi miliki Alvaro Morata. Eks Real Madrid itu telah beradaptasi dengan Liga Primer Inggris, gol demi gol tercipta melalui dirinya. Sejauh ini ia telah mencetak enam gol dari enam penampilannya di Liga Primer Inggris.

Man City

Melawat ke Stamford Bride, anak asuh Josep Guardiola tengah dalam kepercayaan diri penuh menyusul tren positif yang diraihnya sejauh ini di Liga Primer Inggris. Man City belum sekalipun merasakan kekalahan dari enam laga yang telah dilakoninya. 

Setelah membantai tim-tim seperti Liverpool, Crystal Palace dan Watford, bukan tidak mungkin, Chelsea akan menjadi lumbung gol The Citizens selanjutnya.

Kevin De Bruyne akan kembali menjadi tumpuan di lini tengah City bersama David Silva untuk memanjakan bola kepada Segio Aguero. Sejauh ini, Aguero telah mencetak enam gol dari enam laga bersama City di Liga Primer Inggris.

Selain pertarungan perebutan puncak klasemen, laga ini juga akan menjadi duel sengit striker kedua tim yang sama-sama mengoleksi enam gol. Menarik ditunggu siapakah striker yang layak menyandang predator dalam laga ini.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Chelsea vs Manchester City Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Chelsea vs Manchester City

Fakta Pertandingan

Sergio Aguero dan Alvaro Morata sama-sama telah mengemas enam gol dari enam laga yang telah dilakoninya di Liga Primer Inggris musim ini.

Tidak ada hasil imbang satupun dalam 5 laga terakhir kedua tim. Selalu ada yang keluar sebagai sang pemenang, sejak Agustus 2015 silam.

Dari 8 pertemuan kedua tim di Liga Primer Inggris, Man City hanya berhasil meraih satu kali kemenangan di Stamford Bridge yakni pada April 2016 saat menang 3-0.

Chelsea berhasil memenangkan 10 laga dari 12 pertemuan terakhir kedua tim di Liga Primer Inggris.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Komentar Indosport Chelsea vs Manchester City Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comKomentar Indosport Chelsea vs Manchester City.
840