Liga Europa

Perjudian Wenger Bertandang ke Markas BATE

Kamis, 28 September 2017 15:29 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Irfan Fikri
© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Arsene Wenger peringatkan kepada pemain muda Arsenal bahwa masa depan mereka akan dipertaruhkan saat The Gunners bertandang ke markas FC BATE Borisov dalam laga kedua Liga Europa pada Jumat (29/09/17) dini hari.

"Ini adalah jenis pekerjaan yang tidak Anda dapatkan [dalam] 10 peluang bermain untuk Arsenal," ujar Wenger seperti dilansir Express.

"Bila Anda mendapatkannya, kalaupun hanya 20 menit, Anda harus meyakinkan orang-orang bahwa Anda memiliki kualitas untuk melakukannya dan Anda memiliki keberanian untuk bermain dan menunjukkan performa Anda," sambung pria kelahiran Perancis 67 tahun lalu.

© Clive Rose/Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: Clive Rose/Getty ImagesPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Wenger berpendapat bahwa skuadnya perlu melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran dalam mengarungi Liga Europa. Dikarenakan timnya akan berlaga di tiga pertandingan dalam enam hari. Sehingga butuh pemulihan yang cukup.

Alexis Sanchez, Alexandre Lacazette, Mesut Ozil, dan beberapa pemain inti tidak ikut dalam rombongan ke Barisov Arena. Wenger bahkan mengejutkan banyak pihak dengan memasukkan dua nama pemain muda, yakni Vlad Dragomir dan Charlie Gilmour, yang mana tidak pernah menjadi bagian skuad utama Arsenal.

"Ya, dia ada di sini karena dia memiliki kualitas. Setelah itu, untuk menunjukkannya saat kompetisi adalah sesuatu yang berbeda," jelas Wenger.

Arsenal akan melakukan perjalanan panjang menuju Borisov Arena guna menantang tuan rumah, FC BATE Borisov dalam laga kedua Grup H Liga Europa, Jumat (29/09/17) malam. Ini merupakan misi sulit bagi the profesor.

Sebelumnya, Arsenal berhasil menang atas tamunya FC Coln dengan skor 3-1 dan menduduki puncak klasemen sementara Grup H Liga Europa. Dilain pihak BATE harus puas diposisi kedua setelah berbagi angka dengan tuan rumah Crvena Zvezda dengan skor 1-1.

126