Dipecat Munchen, Ancelotti Akan Langsung Latih Tim Inggris?

Jumat, 29 September 2017 15:49 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© sigmalive
Carlo Ancelotti raih sukses di Chelsea. Copyright: © sigmalive
Carlo Ancelotti raih sukses di Chelsea.

Keputusan Bayern Munchen memecat Carlo Ancelotti di awal musim ini menjadi headline media-media Eropa, termasuk Inggris. Dirinya diyakini bakal langsung menuju Inggris mencari klub-klub yang mau menampungnya.

Pelatih kawakan berusia 58 tahun itu sebenarnya digosipkan baru akan meninggalkan Allianz Arena akhir musim ini setelah Munchen disebut-sebut sudah melakukan perjanjian pra-kontrak dengan pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann.

Sayang, hasil imbang melawan Wolfsburg 2-2 di pentas liga dan kekalahan 0-3 atas Paris Saint-Germain di Liga Champions membuat pelatih asal Italia itu tak punya waktu lagi di Munich.

Sempat berhembus kabar mengenai keinginan AC Milan terhadap Ancelotti, bantahan langsung dari kubu Il Diavolo Rosso praktis mematahkan rumor yang dimaksud. Adalah Direktur Olaharaga AC Milan, Massimiliano Mirabelli yang menepis isu tersebut.

"Kami kecewa sebagai penggemar olahraga, tetapi kami memiliki pelatih yang lebih muda dari Ancelotti dan sama berbakatnya. Kami percaya pada proyek ini bersama Montella dan ingin mencapai akhir perjalanan ini bersamanya," kata Mirabelli kepada Sky Sports.

Media kenamaan Inggris, Telegraph, mengklaim jika Ancelotti akan lebih memilih Inggris sebagai pelabuhan berikutnya. Di sisi lain, Liga Primer Inggris bukanlah tempat yang asing bagi pelatih berjuluk Don Carlo itu.

Dua tahun di Chelsea, Ancelotti bahkan mencetak rekor sebagai manajer yang mampu memberikan gelar Liga dan Piala FA secara bersamaan. Tapi di sana ada Antonio Conte yang nampaknya masih mendapatkan dukungan penuh dari manajemen klub.

West Ham United diberitakan hampir saja mendapatkan tanda tangannya. Tapi entah mengapa, justru Slaven Bilic yang kemudian diangkat sebagai manajer. Melihat performa Bilic di London Stadium terus memburuk, bukan tidak mungkin pihak klub bakal mendekatinya lagi dalam waktu dekat ini.

Selain itu, Man United juga pernah melakukan kontak dengan Ancelotti pasca Sir Alex Ferguson mengundurkan diri dan usai memecat David Moyes. Tapi keberadaan Jose Mourinho di kursi manajer membuat segalanya makin sulit.

Selain West Ham, satu klub lagi yang mungkin bakal mengikat Ancelotti sebagai manajer adalah Arsenal. Hanya saja, dengan kontrak baru Arsene Wenger selama dua tahun ke depan, membuat Ancelotti kini tinggal berdoa The Gunners bersedia membayarkan kompensasi kepada Wenger jika nanti mendepaknya dari Emirates Stadium.